BPJN Kalsel: Rehab Jalan Selongan Ditargetkan Rampung 3 Bulan Kedepan

TABALONG – Balai pelaksanaan jalan nasional Kalimantan Selatan, mulai mengerjakan lapisan dasar rehabilitasi jalan nasional Tanjung – Amuntai, di ruas Selongan Kecamatan Tanjung, sejak 1 September 2021. Pekerjaan lapisan dasar ini berupa lean konkrit atau EL-SI, yaitu lapisan beton tipis sekitar 10 sentimeter yang dibangun di dalam galian tanah.

Setelah pengecoran dasar di sisi kiri jalan ke arah amuntai selesai dikerjakan, kemudian dilakukan pabrikasi tulangan besi, dan akan dicor dengan beton FS 45. Hal tersebut dijelaskan pejabat pembuat komitemen pjn dua kalsel, muhammad shalafuddin, saat meninjau rehabilitasi jalan pada jumat 3 september lalu.

 “Ini untuk saat ini kita sudah melaksanakan pekerjaan Lean Concrete (LC), sudah kita cor sebelah. Ini nanti akan kita laksanakan…saat ini kita juga sambil pekerjaan penulangan dan pemotongan pembesian, pabrikasi. Nanti kalo sudah pabrikasi tulangan kita rakit di lapangan ini akan kita cor dengan FS 45.” Kata Muhammad Shalafuddin, PPK PJN II Kalsel.

Muhammad Shalafuddin menargetkan, rehabilitasi ruas jalan nasional di simpang selongan ini, dapat selesai dalam waktu tiga bulan kedepan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Jalan Nasional Tanjung - Pugaan Akan Direhab Bertahap

Kam Sep 9 , 2021
TABALONG – Rehabilitasi jalan nasional Tanjung – Amuntai, tepatnya dari sesudah jembatan Polsek Kelua, kurang lebih sepanjang dua kilometer ke arah desa paliat rt empat, sudah selesai diaspal pada sisi kanan jalan. Selanjutnya pengaspalan akan kembali dilakukan secara bertahap, pada sisi kiri ruas jalan di kecamatan kelua ini. Selain itu, […]