BPJN II Kalsel: Dana Peningkatan Jalan Selongan 100% Dari Pemerintah

TABALONG – Rehabilitasi sejumlah ruas jalan nasional Tanjung – Amuntai mempunyai total panjang jalan hingga 14,7 kilometer, termasuk jalan di simpang selongan ini. Keseluruhan pembiayaannya menggunakan anggaran dari bpjn dua kalsel, yakni sekitar 42 milyar rupiah. Padahal dalam pertemuan bersama pihak terkait pada bulan juni lalu, PT Conch berjanji akan turut bertanggungjawab merehabilitasi kerusakan jalan, yang didominasi karena angkutan perusahaannya.

Pejabat pembuat komitmen PJN II Kalsel, Muhammad Shalafuddin menceritakan, sesudah pertemuan tersebut pihaknya bersama PT Conch sebenarnya sudah melakukan survei dan mengukur volume kerusakan jalan. Namun hingga saat ini, belum ada tindak lanjut dari perusahaan semen tersebut.

 “Setelah survei bersama itu hasil survei kita olah menjadi volume, nah setelah itu tindaklanjut dari PT. Conch hasilnya koordinasi ke kita eee apa istilahnya eee sampai saat ini memang belum ada menghubungi kembali.” Kata Muhammad Shalafuddin, PPK PJN II Kalsel.

Adapun sejumlah ruas jalan yang direhabilitasi ialah Selongan – Jangkung, Tanjung – Kelua, Kelua – Tabur, Perbatasan Amuntai, Ahmad Yani Amuntai, dan Hasan Basri Amuntai.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Kemenag Kalsel Pastikan Uang Jamaah Haji Batal Berangkat Aman

Jum Agu 27 , 2021
TABALONG – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan mensosialisasikan keputusan menteri agama nomor 660 tahun 2021 pada 24 Agustus 2021 di Tanjung. Putusan Kemenag tersebut terkait pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 hijriah atau 2021. Dalam putusan kemenag tersebut, kepala bidang penyelenggaraan Haji dan Umrah […]