BPBD Tabalong Perpanjang Status Siaga Karhutla Hingga Akhir Oktober

Sejak Agustus lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabalong mendirikan posko penanggulangan karhutla. Posko disebar di 12 kecamatan, dengan posko induk di Tanjung Expo Center.

Pada 30 September lalu, posko induk penaggulangan karhutla tidak lagi beroperasi. Namun BPBD Tabalong tetap memberlakukan status siaga, untuk kasuskarhutla. Status siaga diperpanjang hingga 30 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas Sekretaris BPBD Tabalong, Mahyuni menjelaskan, meski posko induk sudah diberhentikan, namun pihak BPBD tetap siaga di markas besar BPBD Tabalong. Karena kawasan daerah Tabalong dianggap masih mengalami kekeringan. Sehingga BPBD memperpanjang status siaga selama sebulan, hingga menunggu musim penghujan tiba.

“untuk BPBD Ditetapkan siaga karhutla mulai 1 september dan beakhir 30 oktober. Itu tidak ada penambahan(dana), dana yang tersedia dari daerah itu untuk dua bulan, jadi yang oktober poskonya di kantor BPBD” jelas Mahyuni

“BPBD tetap siaga untuk penanggulangan dan pencegahan karhutla”

Mahyuni  mengingatkan masyarakat, agar dalam sebulan kedepan tidak melakukan pemkaran hutan dan lahan. Pasalnya kondisi lahan di tabalong masih kering, akibat dari belum normalnya intensitas hujan.(Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kasus Keracunan Makanan Karyawan PT SIS Ditutup

Kam Okt 3 , 2019
TVTABALONG – Pada tanggal 30 agustus lalu, 100  orang lebih karyawan salah satu perusahaan batubara di Tabalong, diduga mengalami keracunan makanan. Sehingga karyawan tersebut harus dilarikan kerumah sakit. Kasus pun ditangani Polres Tabalong. Setelah dilakukan uji laboraorium, dinyatakan penyebab keracunan tersebut dari bakteri staphylococcus aureus. Bakteri tersebut mengkontaminasi makananan yang […]