BNI Dukung Smart City Tabalong, Bupati Anang : Insya Allah PAD Meningkat

Tabalong – PT Bank Negara Indonesia Persero melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kerjasama tersebut tentang penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program smart city di tabalong. Penandatangan mou dilakukan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama Pimpinan BNI Kanwil 09 Kalimantan, Mahrauza Purnaditya, pada Senin 7 Maret 2022, di pendopo bersinar pembataan.

Langkah ini merupakan komitmen BNI untuk memberikan solusi, yang terintegrasi dengan teknologi informasi, dalam tata kelola Kota dan Kabupaten di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang membentuk satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, untuk mendorong percepatan implementasi elektronik transaksi di Pemerintah Daerah.

Pimpinan BNI Kanwil 09 Kalimantan Mahrauza Purnaditya mengatakan, melalui kerjasama ini, masyarakat Tabalong dapat melakukan pembayaran pajak dan retribussi daerah di BNI. Ia pun berharap kerjasama ini dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan asli daerah Tabalong.

“goals nya tentunya dengan BNI smart city mensupport mendukung program dalam corporate government dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah” Kata Pimpinan BNI Kanwil 09 Kalimantan Mahrauza Purnaditya.

Senada dengan mahrauza, bupati anang juga berharap kerjasama ini dapat meningkatkan PAD Tabalong. Terutama dengan adanya kemudahan wajib pajak untuk membayarkan pajaknya dan retribusinya melalui BNI.

“jadi menurut saya paling tidak ada 2 atau lebih tapi paling prinsip itu dengan adanya kesepakatan antara pemkab tabalong dengan bni adanya kemudahan wajib pajak dan wajib retribusi untuk memenuhi kewajiban nya dia tidak lagi datang ke kantor camat, kantor badan pendapatan daerah cukup pakai aplikasi saja sudah bisa nah itu yang pertama prinsipnya. Yang kedua insyaallah ini akan meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi kita otomatis pendapatan asli daerah meningkat” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Kehadiran program bni smart city, dapat mendukung pemenuhan ekosistem di Kabupaten Tabalong. Seperti smart people, smart economy, smart infrastructure and technology, dan smart governance. (Nova Arianti).

Next Post

Kopkar Tirta PT. AMTB Catatkan SHU Sebesar 503 Juta Rupiah

Sel Mar 8 , 2022
Tabalong – Koperasi karyawan Tirta PT. Air Minum Tabalong Bersinar menggelar rapat anggota tahunan untuk tahun buku 2021, pada 7 maret 2022. Dalam RAT ini disampaikan terjadi penambahan anggota selama tahun 2021, dari 158 orang menadi 167 orang. Selain itu juga terjadi peningkatan sisa hasil usaha koperasi ini sebesar 19 […]