BLK Tanjung Kembali Buka Pelatihan, Pendaftaran Cukup Melalui WA

Tabalong – Setelah sempat tertunda hampir tiga bulan karena pandemi covid-19, Balai Latihan Kerja Disnaker Tabalong akhirnya kembali membuka pelatihan keterampilan berbasis kompetensi. Pelatihan yang dibuka ini merupakan pelatihan tahap dua, bersumber dari dana apbn tahun anggaran 2020.

Pendaftaran pelatihan dapat dilakukan dari 14 Juli hingga 7 Agustus 2020. Pada pelatihan kali ini BLK membuka 8 kejuruan, yaitu pembuatan roti dan kue, instalasi listrik, desain grafis, teknisi AC split, perakitan komputer, akuntansi junior, operator basic office, dan pengelasan SMAW 3G.

Kepala BLK Tabalong Suhartojo menjelaskan, pelaksanaan pelatihan tahap dua ini akan berbeda dari sebelumnya. Karena akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan pembagian shift kelas, pagi dan siang.

“Untuk masyarakat tabalong dana APBN yang kemarin tersisa delapan paket, jadi kita buka, kita laksanakan sekitar awal september dua bulan sesuai jurusannya masing-masing betul itu. Waktu materi umum nantikan kita selang-seling satu kelas dua kelas di aula, nanti kalau masuk bengkelnya tidak terlalu banyak jadi kita seling-seling, empat jurusan. Nanti kita musyawarah kan dengan instruktur biar kontak badan antar orang berkurang.” Kata Suhartojo

Dalam pelatihan tahap dua ini, setiap kelas dibatasi dengan jumlah 16 siswa. Pendaftaran dapat dilakukan melalui whatsapp dengan melampirkan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Seleksi akan dilakuan dari 18 hingga 28 Agustus, dan diumumkan 31 Agustus 2020. Pelatihan akan dimulai awal September hingga dua bulan kedepan. (Maimun)

Next Post

Pandemi Corona, Jumlah Hewan Kurban Diprediksi Menurun

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berdasarkan data Dinas Pertanian Tabalong, tahun 2019  lalu jumlah sapi dan kerbau yang dipotong sebagai hewan kurban sebanyak 593 ekor dan kambing sebanyak 122 ekor. Sedangkan ketersediaan hewan ternak sapi di tabalobg sebanyak 4000 ekor. […]
error: