BKPP Tabalong: Tes CPNS Formasi Guru Langsung Dari Kemendikbud

TVTABALONG – Pelaksanaan ujian seleksi calon aparatur sipil negara pada tahun 2021, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Khusus formasi guru untuk tahun ini, pelaksanaan ujian menggunakan sistem C-B-T, atau Computer Base Test, yang secara teknis langsung dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Hal tersebut disampaikan kepala bidang pengadaan, mutasi, kedudukan hukum dan pensiun BKPP Tabalong, Verawati Ramli, di kantor bkpp tabalong, pada 27 Mei 2021.  Namun vera menambahkan, pelaksanaan tes untuk formasi non guru, masih seperti sebelumnya dengan sistem C-A-T, atau Computer Assist Test, yang dilaksanakan bkn pusat melalui bkn regional provinsi maupun kabupaten kota.

Pemerintah kabupaten itu hanya di berikan kewenangan untuk mengumumkan saja, jadi teknis pelaksanaannya itu akan di laksanakan oleh kemendikbud melalui system computer base test, cbt dari kemendikbud. Untuk kemudian formasi CPNS dan P3K non guru, itu akan dilaksanakan melalui cat, computer assist test dari bkn dan akan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten kota bisa, melalui mandiri atau pun itu nanti dengan post sharing dengan BKN atau BKD provinsi.” Kata Verawati Ramli – Kabid Pengadaan, Mutasi, Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalong.

Pada dasarnya dalam seleksi CASN, BKN tetap sebagai fasilitator pelaksanaan. Setiap BKPP regional kabupaten kota maupun provinsi, sudah diinstruksikan untuk menyiapkan sarana dan prasarana.

Verawati mengatakan, dari instruksi tersebut pihaknya menyediakan empat buah gedung, yang di atur sesuai protokol kesehatan, dengan tetap berkoordinasi bersama tim satgas penanganan covid 19 kabupaten, pihaknya juga telah mempersiapkan alat berupa komputer dan sebagainya, untuk para peserta mengikuti tahapan seleksi.  (Rangga).

Next Post

Resmi! CPNS & P3K 2021 Ditunda Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

Sel Jun 1 , 2021
TVTABALONG – Rencana pengumuman resmi pembukaan calon pegawai aparatur sipil negara tahun 2021, baik CPNS maupun P3K tahun 2021, resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Informasi penundaan disampaikan kepala bidang pengadaan, mutasi, kedudukan hukum dan pensiun BKPP Tabalong, Verawati Ramli, pada 31 Mei 2021. Informasi penundaan ini didasari surat […]