Berurusan di Kelurahan Hikun, Warga Diberi Bibit Pohon

TVTABALONG – Kelurahan Hikun menerapkan program penghijauan , dengan cara memberikan bibit tanaman buah pada masyarakat yang melakukan pengurusan di kantor kelurahan ini. Jenis tanaman buah yang disediakan seperti pohon alpukat, pohon petai, hingga pohon jengkol.

Program ini merupakan dukungan pihak kelurahan hikun, untuk menciptakan lingkungan yang hijau, serta mendukung gerakan revolusi hijau yang dicanangkan pemerintah provinsi kalsel. Bibit yang disediakan untuk masyarakat ini merupakan bantuan dari kesatuan pengelolaan hutan, KPH Tabalong.

pada hari ini kami kelurahan hikun bersinergi dengan KPH Kabupaten Tabalong dalam mendukung revolusi hijau dari pemerintah provinsi dan kebetulan juga bulan ini masih dalam rangka hari lingkungan hidup se dunia nah jadi kelurahan hikun akan memberikan bibit secara gratis kepada masyarakat yang berurusan di kelurahan jadi satu berkas 2 bibit dan khusus untuk pengantar nikah itu lima bibit.” Kata Lurah Hikun,Rifani Fadli.

Rifani Padli menambahkan pihak kelurahan akan memonitor masyarakat penerima bibit pohon untuk memastikan agar mereka menanamnya.  (Al Munawarah).

Next Post

TPS 3R Dibangun di Sei Buluh, Kepala BPD Harapkan Jadi Peluang Kerja

Sen Jun 21 , 2021
TVTABALONG – Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui balai pengembangan permukiman wilayah Kalimantan Selatan, memberikan bantuan pembangunan tempat pengolahan sampah reduce reuse recycle (TPS 3R), yang dibangun di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kelua. Seperti yang terpantau pada 14 Juni 2021, pembangunan sudah mencapai 75 persen. Bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi, atas […]