Berubah, Begini Gaya Rambut Petugas Unit Isolasi Khusus Covid-19

Tabalong – Sebagai petugas unit isolasi khusus rumah sakit penanganan covid tanjung, menjadi prioritas dalam perawatan pasien di unit siolasi. Selain kebersihan diri. Kebersihan cara berpenampilan petugas juga di atur, termasuk ukuran rambut petugas kaum laki laki, yang tidak boleh panjang melewati ukuran SK satu pada umumnya.

Ukuran rambut cepak, secara serentak diterapkan bagi semua pria tenaga medis maupun non medis yaang bertugas di unit isolasi. Juru Bicara GTPP Covid Nineteen Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, potongan rambut pendek bagi petugas pria, sebagai upaya menghindari potensi menempelnya virus corona di rambut. Sehingga dapat mengurangi potensi paparan virus bagi petugas.

”Makanya saya sepakat untuk menganjurkan semua petugas rambutnya di potong pendek, ini menunjukkan keseragaman, solidaritas, hegienis dan ternyata pasien juga ada yang mau ikut , kita tau bahwa kuman dari covid 19 ini bisa saja nempel di pakaian juga di rambut ya, sehingga dengan adanya potong rambut ini menjamin hegien dari semua petugas. “ kata dr. Taufiq.

Penampilan petugas kesehatan tersebut, menjadi panutan dalam menjaga kebersihan diri, memasuki tatanan kehidupan baru saat ini di kalangan masyarakat. Dokter Taufiq menyarankan masyarakat, untuk tidak berambut panjang berlebihn. Pasalnya vurus corona rentan menempel pada rambut, terutama rambut panjang yang berminyak.

Next Post

7 Fraksi DPRD Tabalong Setujui Raperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2019

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat paripurna ke 13 masa sidang 2 tahun 2020, pada rabu 15 Juli 2020, di Ruang Rapat Paripurna. Rapat paripurna ini beragendakan penyampaian pendapat akhir 7 fraksi yang ada di dprd […]
error: