Bertepatan Hari Guru Nasional, SMA Negeri 1 Tanjung Lantik Tim Kader Kesehatan Remaja & Tim Adiwiyata

Tabalong – Bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang ke-75, pada 25 November 2020, kepala sma negeri satu tanjung, melantik Tim Kader Kesehatan Remaja dan Tim Adiwiyata Sekolah. Pembentukan tim ini merupakan upaya sekolah, dalam menciptakan siswa-siswi yang peduli kesehatan diri, keluarga, serta teman peserta didik. Selain itu juga sebagai upaya menciptakan generasi yang peduli lingkungan.

Lima puluh delapan tim kader kesehatan remaja, dan tiga puluh sembilan tim adiwiyata yang dilantik, merupakan siswa siswi terpilih dalam menjalankan sekolah sehat dan peduli lingkungan. Tahun lalu sma negri satu tanjung menjadi perwakilan sekolah sehat dan berhasil menerima penghargaan gubernur untuk sekolah adiwiyata tingkat provinsi.

Kepala SMA Negeri Satu Tanjung, Wagimin beharap melalui pelantikan ini siswa dapat menumbuhkan semangat, dalam menjalankan sekolah sehat, dan peduli lingkungan.

Ini sebenarnya adalah pelantikan pertama klo pengurusan udah mulai dahulu sudah ada tapi secara format dilantik karna untuk memberikan delegasi kepada anak anak itu bahwa iya mampu untuk melaksanakan kegiatan uks dengan prilaku hidup sehat dan juga dari adiwiyata sebagai ujung tombak duta duta anak perkelas sebagai peduli lingkungan.” Kata Wagimin

Selain menjalankan tugasnya di bidang masing-masing, para kader ini juga diharapkan menjadi pelopor dalam menyongsong era pembelajaran new normal, di tengah pandemi covid-19.

Next Post

Pasca Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, SMA Negeri 1 Tanjung Laksanakan Clean Up Tabalong Day

Sel Des 1 , 2020
Tabalong – SMA Negeri Satu Tanjung melakukan aksi membersihkan lingkungan sekolah berteatan pada peringatan hari guru yang diselenggarakan 25 Noveber 2020. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi pihak sekolah dalam aksi Clean Up Tabalong Day, yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Tabalong. Aksi membersihkan sekolah ini dilakukan guru, pihak komite, serta siswa siswi […]
error: