Bertemu Menpora, Bupati Anang Perjuangkan Sport Center Di Tabalong

Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan keinginannya ke menteri pemuda dan olahraga, agar Tabalong memiliki stadion dan gedung olahraga berstandar nasional. Keinginan tersebut disampaikan saat Bupati Anang saat mengunjungu kemenpora beberapa waktu lalu.

“Sehingga untuk kepentingan kedepan, tidak saja untuk kepentingan Tabalong, kalimantan selatan, bahkan untuk kepentingan nasional, kami memandang perlu dibangun sarana olahraga yang lengkap, hari ini alhamdulillah kami bisa diterima pa mentri, 2 usulan yang kami sampaikan, yang pertama pembangunan stadion skala nasional, kemudian juga gedung olahraga skala nasional “ Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kedatangan Bupati Anang Syakhfiani disambut menteri pemuda dan olahraga Zainuddin Amali, yang menyambut positif usulan pembangunan gedung dan stadion olahraga bertarap nasional. Zainuddin menilai Tabalong sebagai daerah penyangga IKN baru, perlu memiliki sarana dan prasarana olahraga yang representatif.

“Maka untuk pengembangan kedepan tentu kita sebagai penyangga ibukota negara juga ada fasilitas yang lengkap terutama untuk sarana prasarana olahraga, pa bupati sudah menyampaikan, kami sudah berdiskusi, nanti kami akan turunkan kepada mentri pu, untuk melakukan realisasi dari usulan itu, saya berharap, mudah mudahan ini tidak terlalu lama, sehingga sejalan dengan pembangunan ibukota negara, maka fasilitas fasilitas penunjang yang ada disekitar nya juga dibangun bersamaan” Kata Zainuddin Amali, Menteri Pemuda & Olahraga RI.

Dalam hal ini, Dinas PUPR Tabalong yang ditunjuk sebagai pihak pelaksana detail engineering, DED Tanjung Sport Center, sudah mulai melengkapi pemberkasan sesuai arahan kemenpora. Selanjutnya berkas diserahkan ke Kementerian PUPR.

“Sebagai tidak lanjut kami kemarin ke kementrian olahraga, kami darin dinas teknis khususnya dinas pekerjaan umum akan melengkapi dokumen teknisnya, baik itu desain engineer nya, kemudian RAB nya, yang akan disampaikan ke kementrian umum sebagai tindak lanjut permohonan pembangunan tanjung sport center” Kata Nurfitrizal, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tabalong.

Rencana pembangunan sport center nantinya akan berlokasi di satu titik sesuai dengan rekomendasi dari kemenpora, yaitu di jalan baru yang dibangun pemkab tabalong dari tanjung selatan ke islamic center. Disamping itu, pembangunan gedung olahraga, akan menggunakan konsep gedung serbaguna, selain sebagai sarana olahraga, juga bisa digunakan untuk sarana kegiatan umum.( Muhammad Ariadi).

Next Post

Wakil Ketua 2 DPRD Tabalong Dorong Swasta Ikut Kembangkan Sirkuit Marido

Rab Feb 23 , 2022
Tabalong – Wakil ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaff, mengaku akan mengupayakan sirkuit marido memiliki tribun penonton. Hal tersebut ia ungkapkan usai mengikuti pembukan kompetisi balap di sirkuit ini pada 6 Februari 2022. Komitmen tersebut didasari lantaran Sirkuit Marido selama ini belum memiliki tribun penonton. Masyarakat yang menonton […]