Bertahap, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Akan Merata Se-Tabalong

Tabalong – Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, dianjurkan untuk menggunakan jenis sinovac. Saat ini stok vaksin sinovac yang dimiliki tabalong hanya berjumlah seribu 200 dosis. Sehingga pelaksanaan vaksinai akan dilaukan secara bertahap.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, karena kondisi vaksin yang terbatas, sehingga saat ini vaksinasi di fokuskan di wilayah kota tanjung. Kedepan melalui puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan, dirinya optimis vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dapat terlaksanaka dengan merata.

“Nanti kalau sudah tersedia kita akan lakukan serempak juga di kecamatan-kecamatan sesuai distribusi vaksin keseluruh puskesmas yang terdekat contoh di sdn negeri 2 tanjung in ikan dilakukan oleh puskesmas hikun yang mewilayahi sekitar tanjung ini.” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan, program vaksinasi tidak hanya diberikan untuk sekolah negeri, melainkan untuk madrasah ibtidaiyah, pesantren, bahkan untuk anak taman kanak-kanak jika memenuhi syarat yang bisa dilakukan vaksinasi. (Gazali Rahman).

Next Post

Guru: PTM Normal Dapat Maksimalkan Penyampaian Materi Pelajaran

Jum Jan 14 , 2022
Tabalong – Sejak diizinkannya pembelajaran tatap muka secara normal, sejumlah sekolah di Tabalong sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan durasi normal. Tidak terkecuali bagi sekolah yang memiliki  program full day school, salah satunya seperti SD Hasbunallah Tanjung. Skeolah ini telah menyelenggarakan ptm normal sejak 10 Januari 2022. Kepala SD Hasbunallah Tanjung, […]