Bersiap! Tabalong Akan Terima Vaksin Covid-19 Pada Februari Mendatang

Tabalong – Kabupaten Tabalong masuk dalam daftar penerima vaksin covid-19 tahap pertama di gelombang kedua, yang diperkirakan tiba pada bulan Februari mendatang. Keputusan tersebut didasari atas surat izin edar vaksin covid 19 untuk kalimantan selatan dari Kemenkes RI.

Informasi tersebut disampaikan juru bicara pelaksana vaksinasi covid 19 Tabalong Gusti Judid Ihsan Permana, pada 12 Januari 2021 di Tanjung. Ia menjelaskan 25 ribu vaksin tahap pertama gelombang pertama akan didistribusikan ke Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. Sedangkan Tabalong masuk dalam daftar penerima vaksin di gelombang kedua.

“Barusan kami menerima surat dari kemenkes bahwasanya vaksin di kota Kalimantan Selatan yang 25.000 itu rencananya untuk di distribusikan ke 13 kabupaten kota sudah keluar hanya di distribusikan untuk kabupaten banjar, kota banjarbaru dan kota banjarmasin kemudian kalo kita bertanya Tabalong kapan, ini informasi awal di bulan februari sepertinya gelombang ke 2 pada kedatangan vaksin selanjutnya.” Kata Judid Ihsan Permana.

Pada gelombang kedua, sebanyak 5 ribu vaksin akan kembali di distribusikan ke Kalimantan Selatan. Jumlah tersebut diperuntukkkan bagi 10 kabupaten di kalsel. Gusti Judid mengasumsikan setiap kabupaten akan mendapatkan 500 vaksin, dan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dengan resiko tinggi terpapar covid 19.

Next Post

14 Orang Terjaring Razia Masker Saat Melintasi Jalan Sekitar Taman Giat Tanjung

Sel Jan 19 , 2021
Tabalong – Tim Satuan Gabungan Penegak Protokol Kesehatan terus melakukan sidak ke sejumlah fasilitas umum, seperti yang dilakukan pada 12 Januari 2021 di Taman Giat Kota Tanjung. Dalam sidak kali ini, petugas mendapati 14 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker saat berkendara di jalan raya. Tidak hanya menjaring masyarakat yang […]