Bersiap! CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Alokasi Formasi Tabalong…

TVTABALONG – Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, telah menetapkan alokasi kebutuhan calon aparatur sipil negara untuk tabalong sebanyak 842 alokasi formasi. Jumlah tersebut terbagi kedalam tiga kelompok, yaitu formasi guru, formasi tenaga kesehatan, dan formasi tenaga teknis lainnya.

Formasi guru mendapat alokasi 797 untuk kebutuhan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, atau P3K. Sedangkan tenaga kesehatan mendapat alokasi 15 untuk P3K, dan tiga untuk cpns. Selain itu tenaga teknis mendapatkan alokasi 26 untuk kebutuhan CPNS, dan satu untuk P3K.

Kepala bidang pengadaan, mutasi, kedudukan hukum dan pensiun BKPP Tabalong, Verawati Ramli menyampaikan, pembukaan seleksi akan diumumkan secara resmi pada 30 Mei sampai 13 Juni. Sedangkan untuk pendaftaran, di lakukan dari 31 Mei sampai 21 Juni mendatang.

Melalui rapat koordinasi pada waktu lalu dengan kemenpan dan bkn selaku panitia seleksi nasional, pengunguman seleksi itu akan dilaksanakan di tanggal 30 mei, sampai dengan 13 juni 2021, sedangkan untuk pendaftaran seleksi sendiri di mulai pada tanggal 31 mei sampai 21 juni 2021.” Kata Verawati Ramli – Kabid Pengadaan.

Verawati menambahkan, teknis dan prosedur pelaksanaan akan diumumkan melalui keputusan bupati Tabalong pada tahapan informasi selanjutnya.  Sampai saat ini, pihaknya masih belum mendapatkan detail persyaratan dan petunjuk teknis tersebut, dari Kemenpan RB maupun BKN pusat.  (Rangga)

Next Post

BKPP Tabalong: Tes CPNS Formasi Guru Langsung Dari Kemendikbud

Sel Jun 1 , 2021
TVTABALONG – Pelaksanaan ujian seleksi calon aparatur sipil negara pada tahun 2021, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Khusus formasi guru untuk tahun ini, pelaksanaan ujian menggunakan sistem C-B-T, atau Computer Base Test, yang secara teknis langsung dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Hal tersebut disampaikan kepala bidang pengadaan, mutasi, kedudukan hukum […]