Berprestasi, Atlet Disabilitas Tabalong Terima Uang Pembinaan

TVTABALONG – Pemerintah kabupaten Tabalong menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet disabilitas dan tuna grahita, yang mengharumkan nama Tabalong dengan mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu selama kejuaraan di tahun 2020 hingga 2021, pada 25 mei 2021 di halaman Setda Tabalong. Uang pembinaan diserahkan kepada atlet tunggal maupun kelompok sebesar 3 juta rupiah untuk peraih medali emas, 2 juta rupiah untuk medali perak, dan 1 juta rupiah untuk medali perunggu.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi capaian prestasi yang ditorehkan para atlet disabilitas dan tuna grahita ini. Pasalnya dengan segala kekurangan, para atlet ini tetap mampu memberikan yang terbaik bagi Tabalong.

 “Sekali lagi saya ucapkan selamat dan teruslah raih prestasi yang terbaik, bukan saja untuk mengharumkan nama baik kabupaten tabalong dan Kalimantan selatan, tetapi saudara-saudara harus membuktikan dengan segala kekurangannya saudara-saudara mampu beprestasi, ini yang harus kita lakukan sekaligus patut kita syukuri.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Atlet peraih medali emas, Amrullah, mengaku senang dengan penghargaan yang ia terima. Ia pun berencana menggunakan uang pembinaan yang ia dapat untuk menghidupi keluarganya. Amrullah meraih medali emas cabor atletik nomor lempar cakram, dalam kejurprov npc kalimantan selatan pada oktober 2020 lalu di kabupaten balangan.

Selain atlet, para pelatih juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah, untuk setiap medali yang dipersembahkan. Salah seorang pelatih, saidul ansari mengatakan, sejumlah atlet yang telah dibina akan mengikuti pelatihan provinsi, untuk persiapan pekan paralimpiade nasional, peparnas ke-16 di papua.

 “Pada tahun 2021 ini, kami juga berharap kawan-kawan kita atlet-atlet kita yang telah kita bina sekarang sedang memasuki platprov, nantinya ada mengikuti ada 3 cabor, bahkan 4, 4 cabor yang akan diikuti di peparnas papua, itu setingkat dengan pon.” Kata Saidul Ansari, Pelatih Kejurnas Virtual Cabor Bocce Putra.

Total medali yang dipersembahkan para atlet disabilitas dan tuna grahita selama dua tahun terakhir ini, sebanyak 12 medali. Terdiri dari 5 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. 12 medali tersebut diraih dari 3 kejuaraan, yakni kejurprov npc kalsel pada oktober 2020 di balangan, unified sport competition kange atletik pada maret 2021 di banjarbaru, dan kejurnas virtual olahraga dan seni budaya special olympic indonesia pada desember 2021.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Kembali Sidak Protkes, Tim Gabungan Sasar Angkringan

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Tim gabungan penegak protokol kesehatan, kembali melakukan sidak ke tempat keramaian seperti kafe dan semacamnya, yang masih buka diatas jam 10 malam, pada senin malam 24 Mei 2021. Sidak kali ini dilakukan di wilayah kelurahan mabuun dan kelurahan sulingan. Dari sidak kali ini petugas melakukan tes rapid antigen […]