Berkah HUT RI Ke-76, Ratusan Warga Binaan Lapas Maburai Dapat Remisi

TABALONG – Sebanyak 267 orang dari 423 warga binaan lapas kelas II B Tanjung mendapatkan remisi umum, pada 17 Agustus 2021. Remisi diberikan dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Penyerahan remisi dilakukan serentak di seluruh lapas se Indonesia yang digelar virtual. Remisi ini diberikan kepada warga binaan yang sebelumnya telah memenuhi syarat. Remisi yang diberikan bervariasi, terdiri dari remisi umum satu antara satu hingga 6 bulan bagi 263 WBP.

 “adapun data warga binaan kami yang mendapatkan remisi ada sebanyak 267 orang yang sudah memenuhi syarat karena ada beberapa syarat yang tidak boleh mendapat remisi salah satunya yang terkait dengan pp 99 atau narkoba di atas 6 tahun kemudian yang remisi umum 1 ini ada 263 orang yang terdiri dari 1 bulan, ada yang mendapat 2-3 bulan dan sampai 6 bulan” Kata Heru- Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung.

Selain itu lapas kelas II B Tanjung juga memberikan remisi umum dua bagi 4 warga binaan. Yang mana 3 orang yang harus menjalani pidana denda selama 4 bulan karena tidak dibayar. Dan 1 orang lainnya langsung bebas.  (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Perangi Covid-19, Pemkab Tabalong Rangkul Tokoh Agama

Kam Agu 19 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong merangkul Tokoh Agama dalam menekan penyebaran covid-19. Hal ini dilakukan melalui rapat penanggulangan covid-19 bersama Tokoh Agama, yang digelar Pemkab Tabalong pada 18 Agustus 2021, di Halaman Pendopo Bersinar. Melalui rapat ini, Bupati Anang Syakhfiani meminta seluruh Tokoh Agama dapat mengedukasi masyarakat agar menghubungi petugas kesehatan […]