Berjemur Tingkatkan Kebugaran & Imunitas Tubuh

Tabalong – Sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Tabalong, Dinas Pendidikan setempat rutin mengajak pegawainya untuk melakukan aktivitas berjemur setiap jam 10 pagi. Berjemur dilakukan seluruh pegawai tanta terkecuali selama 30 menit.

Seperti yang diketahui, sinar matahari pagi menghasilkan Ultraviolet B, yang dapat bekerja sama dengan kolesterol untuk menghasilkan vitamin D3. Vitamin ini berfungsi salah satunya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai serangan virus dan bakteri.

Salah satu pegawai Dinas Pendidikan Tabalong, Hormansi merasakan manfaat berjemur yang rutin pihaknya lakukan. Ia merasa tubuh semakin bugar karena terpapar sinar matahari pagi. Ia berharap dengan rutin berjemur ia dan sesama pegawai Disdik Tabalong selalu sehat dan terhindar dari paparan covid-19.

kami dari Disdik Tabalong melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk kegiatan berjemur, sehingga kami berharap agar karyawan dinas pendidikan dapat selalu sehat” kata Hormansi.

Tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, paparan sinar matahari pagi juga dipercaya mamapu memberikan rasa bahagia. Pasalnya sinar matahari pagi dipercaya dapat merangsang produksi hormon serotin. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tinjau BPP Muara Uya, Komisi 2 DPRD Tabalong Sarankan Petani Ikut Program Kredit Bunga 0 Persen

Jum Apr 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tanjung – Komisi Dua DPRD Tabalong melakukan tinjauan lapangan ke Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Muara Uya, pada 22 April 2020. Tinjauan dilakukan untuk menunjang kesusksesan kinerja di bidang pertanian, yang diikuti para petani dan para penyuluh. Dari […]
error: Content is protected !!