Berikan Fasilitas Nyaman, UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Tabalong Sediakan “Sekarung Durian”

Tabalong – Unit Pelaksana Teknis Balai Uji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tabalong, menyediakan ruang tunggu yang diberi nama unik, “sekarung durian”. Ruangan ini untuk menunjang kenyamanan dan keamnanan masyarakat dibidang pelayanan pengujian kendaraan bermotor.

Ruang khusus sekarung durian dillengkapi beberapa fasilitas penunjang kenyamanan maupun keamanan bagi masyarakat yang sedang memeriksa kendaraan bermotornya. Seperti tempat minum atau seduh kopi, ruang merokok, tempat duduk santai yang disertai ac dan televisi, dan fasilitas penunjang lainnya.

Sekarung durian ini diterapkan oleh UPT. Balai Uji Kendaraan Bermotor sejak tahun 2015, dan termasuk pertama kalinya pada tahun tersebut di seluruh indonesia yang menerapkan sistem itu. Sejak 2016 sampai sekarang, sistem yang pertama kali di terapkan UPT. BPKB Tabalong ini , sudah di ikuti oleh beberapa daerah luar kalimantan.

Kepala UPT. Balai Pengujian Kendaraan Bermotor, Muhamad Djatmiko menjelaskan, istilah sekarung durian yaitu “sekat kaca ruang tunggu duduk berdiri aman dan nyaman”. Melalui ruangan ini, masyarakat yang memeriksakan kendaraan bermotornya, bisa memantau langsung secara leluasa aktivitas para petugas pemeriksa di ruangan uji teknis.

“Inovasi sekarung durian yang istilah ini singkatan dari sekat kaca ruang tunggu duduk berdiri aman dan nyaman, itu adalah ruang tunggu yang diperuntukkan bagi pemilik kendaraan,yang sedang melakukan pengujian berkala kendaraan bermotor, nah apapun yang kami lakukan pemeriksaan yang kami lakukan pemilik dapat langsung melihat timbal baliknya petugas kami harus lebih teliti dan berhati hati dalam melakukan tugas tugasnya dijalur uji kendaraan bermotor.” Kata Djatmiko.

Djatmiko juga mengatakan,terciptanya sekarung durian ini ,sebagai upaya keterbukaan atau transparansi upt bpkb dinas perhubungan tabalong, dalam kegiatan uji teknis kendaraan bermotor terhadap pihak masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dialog-Kuatkan Peran Forum Anak Sebagai Pelopor & Pelapor

Sel Mar 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email
Featured Video Play Icon
error: Content is protected !!