Beri Semangat Jalani Karantina, Pasien Positif Covid-19 Dapat Dukungan Dari Rekan 1 Rombongan

Tabalong – Sahabat sekaligus rekan satu rombongan empat orang pasien positive corona yang mengunjungi ijtima gowa, memberikan dukungan dengan mengirim makanan dan minuman sehat bagi keempat pasien positif covid-19. Makanan dan minuman diantarkan ke ex-RSUD Badaruddin Tanjung, tempat di mana keempat pasien positif menjalani isolasi.

Salah satu perwakilan dari para sahabat satu rombongan Ijtima Ulama Gowa, Ustad Sofiyan Sauri, menceritakan, dirinya bersama anggota lain berada dalam satu rombongan dengan keempat pasien positif tersebut. Namun telah menjalani beberapa tahahapan pemeriksaan dari tim gugus tugas, dengan hasil pemeriksaan rapid test non reaktif.

Makanan dan minuman ini adalah hasil dari bantuan semua sahabat dalam satu rombongan, maupun jemaah yang lainnya untuk membantu kebutuhan sahabat mereka yang menjalani isolasi. Karena menurut sofiyan pasien positif memerlukan dukungan moril dan materil, untuk mendorong semangat pasien menuju kesembuhan.

“jadi kami sebagai sahabat tentu memperhatikan setidaknya bisa membantu kebutuhan mereka apa karena mereka sedang didalam jadi kami yang diluar inilah memberikan sesuatu untuk kawan kawan didalam, dengan harapan yang sangat besar kita sama sama berdoa tahap uji swab yang pertama mudah mudahan hasilnya negative kemudian uji swab lagi yang kedua apabila negative insyaallah mereka bisa berkumpul kembali dengan pihak keluarga.” Kata Ust. Sofiyan

Sofiyan mengatakan dirinya tidak menyangka, ke empat orang sahabatnya tersebut positive corona. Pasalnya acara ijtima tersebut tidak sempat dilaksanakan, dan semua rombongan langsung di minta bubar menuju rumah masing masing. Ia berharap pandemi segera berakhir, dan keempat temannya dapat segera pulih. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Covid-19, Warga RT 19 Kelurahan Mabuun Perketat Pintu Masuk

Sel Mei 5 , 2020
Tabalong – Warga Kompek Perumahan Proper Green Village Rt 19 Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak meningkatkan kewaspadaan menyikapi penyebaran virus corona atau covid 19. Sejak akhir maret lalu warga komplek ini mendrikan posko covid 19. Posko siaga didirikan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus covid 19 di Area Perumahan Proper […]