Beri Layanan Berkualitas, Kemampuan Kader Posyandu Di Tabalong Ditingkatkan

Tabalong – Sebanyak 50 orang Kader Posyandu Wilayah Puskesmas Di Kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu dalam pemantauan pertumbuhan balita. Kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan Khususnya Bidang Kesehatan Masyarakat, pada 10 Juni 2020, di Tanjung.

Kegiatan ini untuk menguatkan peran kader posyandu sebagai penghubung dan pengagas tumbuh kembang balita di desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Tabalong. Hal ini dijelaskan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Rabalong Rapolo Manik.

”Acara ini adalah acara peningkatan kapasitas kader posyandu dalam rangka peran kader untuk pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak nah kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang kader posyandu dalam lingkup wilayah Puskesmas di kabupaten Tabalong berlangsung selama satu hari jadi untuk menguatkan peran kader berkembangan anak di kabupaten tabalong posyandu dalam rangka bagimana untuk pemantauan pertumbuhan anak di kabupaten tabalong.” Kata Rapolo Manik

Rapolo Manik menjelaskan peran kader posyandu terdiri dari penghubung dan pemberi pesan, pelopor, atau pengagas kegiatan, menjadi fasilitator,m enjadi narasumber dan informan, penerus ide kelompok dan penggalang aktivitas antar kader. (Munawarah)

Next Post

50 Kader Posyandu Ikuti Pelatihan, Panitia Terapkan Protkes Ketat

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Meski pandemi covid-19 berlum berakhir, Dinas Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat, tetap menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak massa dalam satu tempat. Namun kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan covid19. Pasalnya kegiatan peningkatan kapasitas kader […]
error: