Berbeda Dari Sebelumnya, Begini Pelaksanaan Sholat Jum’at Di Masjid Agung Tanjung

Tabalong – Peningkatan disiplin protokol kesehatan terus dijalankan pengurus Masjid Ash Shirathal Mustaqim Tanjung. Pada pelaksanaan shalat Jumat 19 Juni 2020, petugas telah menyiapkan 4 termometer gun, untuk memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan memasuki masjid. Sebelum masuk, jamaah juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun.

Setiap gerak jamaah juga diawasi agar tetap menerapkan physical distancing. Pada penerapam protokol kesehatan di minggu kedua ini, hampir 99 persen jamaah telah mengenakan masker.

Selain itu, pengurus masjid juga mempertegas jamaah agar membawa sajadah pribadi, dengan cara melepas semua karpet masjid. Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Ash Shirathal Mustaqim, Zainul Arifin menjelaskan, pelepasan karpet dilakukan agar masyarakat sadar untuk membawa sajadah pribadi dari rumah.

“Sudah ada peningkatan, yang pertama hambalnya sudah kita gulung bersama dengan aparat tni dan masyarakat daerah dan pengurus masjid. “ ucap Zainul Arifin

Dandim 1008 tanjung, Letkol Infanteri Ras Lambang Yudha, menerangkan, pihaknya telah melihat kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker. Ia berharap kesadaran ini tidak hanya saat sholat di masjid, tetapi juga dilakkan saat beraktivitas ditempat umum lainnya, terutama pasar.

Iya ada peningkatan yaa mereka sudah mulai sadar menggunakan masker mudah mudahan tidak hanya saat pelaksanaan ibadah tetapi juga dipasar, semua tempat tempat umum harus menggunakan masker kita mengharapkan demikian.”  Kata Ras Lambang Yudha

Letkol infanteri ras lambang yudha menambahkan, masyarakat hendaknya selalu sadar dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker meski tanpa pengawasan aparat. (Gazali)

Next Post

Ketua DPRD Mustafa Minta PPS Jaga Integritas & Cegah Munculnya Cluster Pemilu

Sen Jun 22 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak 393 PPS Sekabupaten Tabalong resmi dilantik oleh KPU Tabalong, pada Senin 15 Juni 2020, di Gedung Pusat Informasi. Pelantikan juga dilakukan di 12 kecamatan lainnya, secara virtual melalui aplikasi zoom, untuk menghindari berkumpulnya orang […]
error: