Berbagai Menu Takjil di Pasar Ramadhan Tanjung Expo Center

TVTABALONG – Beginilah suasana sore hari di Pasar Ramadhan Tanjung Expo Center Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, terlihat sejumlah warga mulai berburu takjil untuk menu berbuka puasa. Pasar Ramadhan disini mulai ramai pengunjung dari jam 4 sore, hingga menjelang Maghrib.

Berbagai menu takjil dijajakan para pedagang, mulai dari minuman segar, aneka kue manis dan gurih, hingga makanan berat yang menggigit di lidah. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari seribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah, tergantung dari jenis makanan yang kita pilih.

Pasca satu minggu digelarnya pasar ramadhan, salah seorang pedagang, herliani mengaku, pasar ramadhan cenderung sepi pengunjung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi. Meski demikian, ia menceritakan sejumlah kue dagangannya laris terjual, seperti sari india, wadai lapis, dan amparan tatak.

 “Tasunyi pada tahun-tahun rajin, untung pulang diadakan pasar ramadhan. Sari india, wadai lapis, lawan amparan tatak.” Kata Pedagang Pasar Ramadhan, Herliani.

Pasar ramadhan disini merupakan salah satu pasar yang dikelola oleh masyarakat sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya untuk tahun ini pemerintah kabupaten tabalong tidak memfasilitasi penyelenggaraan pasar ramadhan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Masuk 6 Besar Se-Kalsel, 2 Perpustakaan di Tabalong Dinilai

Sel Apr 27 , 2021
TVTABALONG – Tim penilai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penilaian ke Tabalong pada 20 april 2021. Penilaian dilakukan di 2 perpustakaan yang mewakili Tabalong ke lomba perpustakaan tingkat provinsi. Pertama, perpustakaan SMA Negeri 1 Tanjung yang mewakili perpustakaan sekolah, dan perpustakaan desa masukau yang mewakili perpusdes. Lomba perpustakaan […]