Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Ampik Tabalong

TABALONG – Kemeriahan hari Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan pengibaran bendera di berbagai tempat. Hal serupa turut dilakukan komunitas jelajah tabalong bersama federasi panjat tebing Indonesia Tabalong pada 17 Agustus 2021.

Uniknya mereka melakukan pengibaran bendera raksana berukuran 12 kali enam meter di tebing ampik Desa Garagata Kecamatan Jaro. Bendera berukuran raksasa ini dinaikkan di atas tebing stinggi 100 meter. Yang mengejutkan, penaikan bendera dilakukan 6 orang perempuan dari anggota mahasiswa pcinta alam di stia tabalong.

Pengibaran ini dirangkai dengan upacara khidmat yang dipimpin Kapolres Tabalong, serta turut serta turut dihadiri Ketua DPRD Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Unsur Forkopimda Jaro, serta pihak terkait. Sedangkan para peserta upacara sendiri terdiri dari komunitas pecinta alam yang ada di Tabalong, UPBS, Para Relawan, Aparat Kepolisian dan TNI yang ada di Kabupaten Tabalong.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Arsyad, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa cinta dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

makna nya untuk menumbuhkan rasa cinta kami kepada NKRI, agar selalu bisa mengenang jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, semangat terus Indonesia, semoga di tahun berikutnya kami dapat melaksanakan kegiatan ini untuk NKRI harga mati” Kata Muhammad Arsyad, Ketua Pelaksana.

Salah seorang pengibar, Nor Annisa, mengaku bangga bisa mengibarkan bendera raksasa ini. Ia juga berharap kepada kaum muda khususnya perempuan, selalu menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.

“Tentunya kita sangat bangga karena tahun kemarin yang mengibarkan bendera di tebing ampik adalah laki laki, dan untuk tahun ini sangat bangga lah karena berkesempatan menurunkan bendera di tebing ampik”..”harapannya untuk pemuda khususnya wanita bahwa kita juga bisa seperti seorang laki laki, bahwa kita kuat dan tangguh” Kata Nor Annisa, Pengibar Bendera.

Tebing ampik sengaja dipilih sebagai tempat pengibaran karena lokasinya strategis dan indah, serta didukung dengan bebatuan yang cocok untuk dijadikan tempat olahraga extreme panjat tebing. Selain itu banyak peminat yang berkunjung ke tebing ampik ini untuk berwisata. Kedepannya fpti tabalong juga akan menggelar pelatihan skala nasional di lokasi ini, jika pandemi virus covid-19 telah berakhir. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Kenang Masa Muda, Kapolres Tabalong Jajal Tebing Ampik

Kam Agu 19 , 2021
TABALONG – Pengibaran bendera merah putih di tebing ampik mengundang perhatian banyak pihak, terutama dari unsur Forkopimda Tabalong. Upacara pengibaran bendera ini pun turut dihadiri Ketua DPRD Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, serta Kapolres Tabalong yang sekaligus menjadi inspektur upacara pada kegiatan ini. Dalam amanatnya, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, […]