Belasan Kelompok Tani Terima Bantuan Sarpras Pertanian Dari Pemkab Tabalong

TABALONG  – Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan bagi kelompok tani di sejumlah Kecamatan di Tabalong pada 27 September 2021. Bantuan yang diserahkakan berupa bantuan dalam bidang sarana perkebunan, saranan tanaman pangan dan prasarana pertanian, dari dana APBD Dua Distan Tabalong.

Salah satu kelompok tani yang menddapat bantuan kali ini adalah kelompok tani sinar harapan mandiri desa marindi kecamatan haruai. Kelompok tani ini menerima bantuan bidang sarana perkebunan berupa hibah untuk peremajaan karet unggul sebanyak 7.200 polybag.

Ketua Kelompok Tani Sinar harapan mandiri Desa Marindi, Muhammad Asri, mengaku senang dan tentunya menambah semangat mereka dalam bertani. Selain itu iapun berharap agar pemuda lain ikut bertani.

 “ya perasaannya senang dibantu kytukan nah tambah semangat kita bertani kan, dan harapannya semoga para pemuda lainnya turut kayak kita nah bertanam karet harapannya kan sekira nyamanlah kytu” Kata Muhammad Asri – Ketua Poktan Sinar Harapan Mandiri.

Sama halnya dengan anggota Kelompok Tani Pakad Ta’amp Desa  Kinarum, Ismarki. Ia juga berharap agar sektor pertanian di kabupaten tabalong semakin bekerja sama dan menunjang satu sama lain dengan sektor lain. Pasalnya menurutnya hal ini akan mempermudah program pensejahteraan petani. 

 “jadi untuk yang bantuan dari bibit pertanian sama perkebunan itu sangat diapresiasi dari pemerintahnya juga dan harapan kami juga untuk kedepannya itu lebih baik lagi, baik itu sektor pertanian atau pun perikanan maupun perkebunan saling menunjang agar kedepannya dalam bagian bagian tertentu saling mencukupi gitu ” Kata Ismarki – Anggota Poktan Pakad Ta’amp.

Terhitung ada sebanyak 19 kelompok tani yang berasal dari beberapa kecamatan di tabalong yang dapatkan bantuan, diantaranya berada di daerah Kecamatan Upau, Bintang ara, Tanta, Haruai dan Tanjung.  (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Pemkab Tabalong Upayakan Pembangunan Jembatan Pendukung Akses Pertanian di Masingai II

Sel Okt 5 , 2021
TABALONG – Sembari menghadiri kegiatan wiwitan, Wakil Bupati Tabalong juga adakan Dialog bersama dengan gabungan anggota kelompok tani yang ada di desa masingai dua. Melalui dialog ini, mawardi menerima keluh kesah petani yang mengaku kesulitan dalam membawa hasil panen padi. Pasalnya satu satunya akses jembatan yang dapat dilalui oleh para […]