Belajar Di Rumah, SMPN 4 Tanjung Maksimalkan Fasilitas Website Sekolah

Tabalong – SMP Negeri 4 Tanjung, memaksimalkan website sekolah, untuk menunjang proses pembelajaran online, yang dilakukan para siswa dari di rumah. Proses pembelajaran dilakukan pada jam belajar pada umumnya dan tugas-tugas yang diberikan diawasi langsung melalui web sekolah.

Pemantauan dilakukan secara online oleh para guru yang berada di sekolah dan dibantu koordinasi kontak langsung kepada orang tua murid yang berada di rumah. Kepala SMP Negeri 4 Tanjung, Lisa Sanora mengatakan, dengan web sekolah, segala proses belajar di rumah dapat dilakukan dengan efektif.

Dalam kegiatan pembelajaran dirumah kami memakai lewat online ada web sekolah dan orang tua disitu ikut terlibat jadi klo anak anaknya belum mengumpulkanan tugas itu bisa berkomunikasi dengan orang tua dan orang tua akan sesegeranya menindak lanjuti hal tersebut sehingga proses pembelajaran dirumah itu lebih efektif.” Kata Lisa

Salah seorang guru SMP Negeri 4 Tanjung, Kamaruddin, menjelaskan melalui website, proses belajar mengajar layaknya di sekolah bisa dijalankan. Melalui website, guru juga dapat mengevaluasi dan melakukan remedial bagi siswa yang belum mencpai target nilai.

itu nanti kita adakan pertama itu. Klo memang tidak tercapai kita adakan remedial kemudian klo itu sudah tercapai kita berikan sebuah pengayaan artinya kita tetap dengan program yang ada supaya kurikulum itu tetap tercapai.” Ujar Kamaruddin.

Selama proses belajar di rumah, seluruh guru tetap hadir ke sekolah secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini untuk mengawasi proses belajar online serta menyambut murid baru yang ingin masuk ke SMP Negeri 4 Tanjung. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ujian Nasional Dihapuskan, Aspek Nilai Kelulusan Ditentukan Pihak Sekolah

Sab Apr 18 , 2020
Tabalong – Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia resmi menghapus ujian nasional tahun 2020, karena pandemi covid-19. Nilai ujian nasional akan diganti dengan rekap penilaian yang ada di sekolah masing-masing. Penilaian tersebut diambil dari nilai raport selama 5 semeter terakhir, dan diakumulasi dengan tugas-tugas online yang diberikan guru selama proses […]