Belajar Di Rumah Diperpanjang, Disdik Minta Orang Tua Pantau Anak

Tanjung – Dinas Pendidikan Tabalong, resmi memperpanjang masa belajar di rumah. Kegiatan belajar di rumah yang dijadwalkan berakhir 6 april, diperpanjang hingga 20 april 2020, baik bagi Lembaga Paud, SD, maupun SMP formal dan non formal.

Kebijakan ini berdasarkan lanjuti Peraturan Pemerintah No 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka mencegah penyebaran covid19. Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Akhmad Rizali Noor menekankan agar para orang tua dan guru dapat mengawasi anak dengan baik, agar melaksanakan tugasnya belajar di rumah dan tidak keluar rumah berkumpul dengan orang banyak.

Rizali menilai, selama proses masa belajar di rumah, peran keluarga sangat dibutuhkah sebagai pengawas, terutama bagi anak-anak yang masih dalam tingkat sekolah dasar, dengan adanya pengawasan yg terarah anak anak dapat belajar dengan baik dan tidak bermain di luar rumah. (Gazali)

Next Post

Tekan Penyebaran Covid-19, Diskominfo Tabalong Gencar Lakukan Sosialisasi

Sel Apr 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak ditemukan pasien positif covid-19 di Tabalong, Pemerintah Daerah gencar menggiatkan upaya pencehahan penyebaran penyakit ini. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Komunikasi Dan Informatika Tabalong pada Sabtu malam 4 April lalu. Dengan menggunakan pengeras suara, […]
error: