Begini Strategi Pemkab Tabalong Cegah Penyebaran Corona..

Tabalong – Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Tabalong, per 28 Mei 2020 jumlah pasien positif covid-19 masih nihil. Namun tim masih menunggu hasil swab tes sejumlah pdp ringan yang saat ini telah diisolasi.

Untuk memepertahankan perkembangan penyebaran virus corona, pada angka minim tersebut, Tim GTPP Covid-19 Tabalong telah menyiapkan sejumlah strategi. Juru Bicara Tim GTPP Covid19 Tabalong dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, strategi utama untuk menekan penyebaran virus corona di Tabalong adalah mencegah masuknya kasus import, dengan memperketat screening di pintu masuk.

Nah ini ada strategi-strategi khusus, yang pertama kita harus menjaga jangan sampai kasus import terjadi lagi karena selama ini yg menyebabkan kita merah itu kan kasus nya kasus import semua. Yg kedua kita harus menseleksi menscreening apakah di masyasakat ada potensi potensi penularan atau yg disebut dengan transmisi lokal itu yg harus kita bersihkan. Yang ketika kembali kepada kesadaran kalau kesadaran masyarakat tinggi kita tidak repot, pastikan org ditempat keramaian, dipasar menggunakan masker” ucap dr. Taufiq

Dokter Taufik menambahkan, selain upaya dari pemerintah, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan juga sangat penting, sebagai langkah upaya untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19. (Sherly)

Tinggalkan Balasan

Next Post

KPH Tabalong Sayangkan Masih Ada Warga Yang Nekat Masuki Ekowisata Pasca Ditutup Sementara Akibat Covid-19

Sel Jun 2 , 2020
Tabalong – Sejak 16 Maret 2020, kesatuan pengelolaan hutan, atau kph tabalong telah menutup semua objek wisata yang mereka kelola. Penutupan objek wisata dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid nineteen. KPH Tabalong mengelola empat objek wisata, yaitu Goa Liang Tapah, Riam Kinarum, Air Terjun Lano, serta Puncak Gunung Karamo dan […]