Begini Penyajian Buah Yang Baik Untuk Penuhi Gizi Harian…

TABALONG – Buah-buahan dapat menjadi sumber untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Nah penting bagi kita untuk mengetahui porsi buah yang kita makan, untuk mencukupi kebutuhan harian. Pasalnya tubuh tidak akan mampu menyerap 100 persen nutrisi yang kita makan jika melebihi kebutuhan harian.

Buah-buahan lebih dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum memakan makanan berat, karena bersifat tidak mengenyangkan dan bisa berfungsi sebagai pencuci perut yang kosong. Ahli gizi, catur yudha murtopo, menyarankan porsi makan buah baiknya sekitar 100 gram setiap kali makan. Contohnya dalam satu potong pepaya kita akan mendapatkan kadar vitamin c sebanyak 78 miligram. Jumlah ini menurutnya sudah cukup memenuhi kebutuhan harian, terlebih lagi jika di konsumsi setiap sebelum makan.

 “nah jadi sebetulnya dalam satu potong atau sekitar segini kali ya potongannya  itu tadi jadi dalam 100 gram atau 1 ons itu berdasarkan angka kebutuhan gizi perempuan kan 75 laki laki 90 sedangkan dalam 100 gram papaya tadi kita akan mendapatkan kandungan gizinya adalah 78 jadi ya misalnya kalau 100 gram ya perkiraan aja jadi kalau dalam satu hari kita bisa mengkonsumsi 3 sampai 4 porsi sudah cukup untuk pemenuhan gizi perhari” Kata Catur Yudha Murtopo-Kasi Kesejahteraan Keluarga & Gizi Dinkes Tabalong.

Catur Yudha menegaskan, selain buah tubuh juga memerlukan sumber nutrisi lainnya dari sayuran dan lauk pauk. Sehingga wajib untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh dari berbagai sumber makanan. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Pemkab Tabalong Ikuti Rakernas Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 Secara Virtual

Sab Sep 25 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong bersama dengan jajarannya mengikuti rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2021 secara virtual, pada 14 September 2021, di aula tanjung puri. Rakernas  diselenggarakan kementrian keuangan ri, dan dibuka menteri keuangan, Sri Mulayani Indrawati. Dalam paparannya sri mulyani memastikan pemerintah pusat maupun daerah akan terus menjaga […]