Begini pelaksanaan Tarawih di Mesjid Agung Tanjung…

TVTABALONG – Pelaksanaan shalat tarawih pertama pada Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Ash-Siratal Mustaqim Tanjung, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengelola masjid dibantu Kodim 1008 Tanjung, mengatur jamaah yang masuk, agar menerapkan protokol kesehatan.

Ketua badan pengelola masjid Agung Ash Siratal Mustaqim, Zainul Arifin mengatakan, jamaah shalat tarawih di awal Ramadhan tahun ini tidak sebanyak yang diperkirakan. Karena jamaah ini merupakan masyarakat sekitar masjid. Sehingga kapasitas masjid masih mampu menampung jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 “Sebetulnya jemaah yang hadir di masjid ini cuma lingkungan di sekitar masjid ini karena sebagaimana kita ketahui tiap tiap lingkungan kan mempunyai mosholla, langgar dan tiap tiap mosholla itu melaksanakan shalat tarawih, jadi saya lihat yang hadir di masjid ini khusus di lingkungan masjid ini, jadi tidak ada orang jauh yang datang ke masjid ini untuk melaksanakan shalat tarawih.” Kata Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Ash-Siratal Mustaqim Tanjung, Zainul Arifin.

Pihaknya pengelola masjid telah mengimbau para jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan, baik saat shalat Jumat dan shalat fardhu 5 waktu maupun saat shalat sunnah. Namun masih ada jamaah yang datang ke masjid tanpa menggunakan masker. Jamaah pun diberikan masker oleh personel TNI dari jajaran kodim 1008 Tanjung, yang membantu pengelola mengatur penerapan protokol kesehatan disini.

 “Kita arahkan cuci tangan dan terutama adalah masker, dan protocol kesehatan tu bukan menghalang halangi kita beribadah tetapi menjaga agar tidak tertular, jadi untuk penggunaan masker itu sangat penting dan tidak menganggu untuk ibadah.” Kata Babinsa Tanjung, Sekra Harianto.

Tak hanya masjid Ash-Siratal mustaqim tanjung, bantuan pengawasan prokes ini juga dilakukan personel kodim 1008 tanjung di beberapa mesjid lainnya di wilayah tabalong. Selain kodim, personel polres Tabalong juga turut membantu penerapan protokol kesehatan disini dengan mengamankan jalan keluar masuk masjid. (Rangga).

Next Post

Tarawih di Masjid YAMP Pembataan Terapkan Protkes Ketat

Kam Apr 15 , 2021
TVTABALONG – Pelaksanaan shalat tarawih hari pertama di masjid YAMP Wardatus Sholihin Kelurahan Pembataan, berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelaksanaan ibadah Ramadan ini, panitia masjid mengacu pada surat edaran Menteri Agama serta surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. Untuk turut melaksanakan shalat tarawih disini, panitia masjid mewajibkan jamaah memakai […]