Begini Jawaban Kades Warukin Soal BLT Hanya 10% Dari Dana Desa..

Tabalong – Pemerintrah desa warukin telah rampung menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa, kepada warga terdampak covid-19, per 18 mei 2020. Sebanyak 46 warga desa, mendapatkan bantuan dana sebesar 600 ribu rupiah, untuk tahap pertama.

Penerima bantuan ini diprioritaskan bagi warga terdampak covid-19, dengan kriteria tidak mampu, lansia, dan memiliki sakit menahuh. Sehingga BLT yang disalurkan benar-benar dapat membantu penerimanya untuk bertahan hidup.

Dana yang dialokasikan untuk BLT ini adalah sekitar 10 persen dari total dana desa yang diterima desa warukin. Kepala Desa Warukin, Dedy Unjang mengakui, tak banyak warganya menerima BLT dana desa, karena sebagian besar telah tercover melalui bantuan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sebagian lagi merupakan warga berkecukupan.

“Masyarakat warukin ini sebagian besar hidupnya masih sejahtera, kenapa kami katakan sejahtera karena mereka sebagian besar bekerja di perusahaan, ada yang sebagai pegawai negri sipil dan juga ada yang punya kebun karet yang masih banyak, masih bisa di produksi tidak menyadap punya orang atau bahasa orang sini mangaruni, sehingga mereka yang punya kebun karet sendiri dia menyadap walaupun harga karet turun tetapi diamasoh mampu karena dia menyadap sendiri” kata Dedy Unjang.

Sebagian penerima bantuan di desa ini telah masukd alam daftar penerima bantuan sosial tunai dari kementerian sosial, sebagian lagi meruppakan penerima program sembako atau BPNT, dan lainnya telah masuk dalam daftar penerima program keluarga harapan. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Minta Masyarakat Tidak Mudik Ditengah Pandemi Covid-19, Mawardi Sarankan Silaturahmi Via Online

Rab Mei 20 , 2020
Tabalong – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengingatkan warga untuk tidak mudik keluar daerah, serta meminta masyarakat agar mengingatkan anggota keluarga dari luar daerah, untuk tidak mudik ke Tabalong. Masyarakat pun disarankan untuk melakukan silaturahmi via telepon selular. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mawardi saat membagikan makanan berbuka bagi warga Desa […]