Baznas Tabalong Minta Muzaki Tunaikan Zakat Lebih Awal….

Tabalong – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong mengimbau para muzaki atau masyarakat yang telah berhak mengeluarkan zakat, untuk segera membayarkan kewajibannya berzakat. Baik zakat harta, zakat profesi, maupun zakat fitrah.

Imbauan percepatan membayar zakat ini dilakukan agar penyaluran zakat dapat segera dilakukan ke tengah masyarakat. Pasalnya ditengah pandemi covid19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani, bahkan meminta unit pengumpul zakat yang ada di setiap masjid, untuk segera menyalurkan zakat yang telah terkumpul, ke tengah masyarakat, tanpa melalui baznas tabalong. Menurut Mardani, hal ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran zakat ke masyarakat yang saat ini memerlukan banyak bantuan.

Pengelolaan zakat fitrah ini harus segera, segera di distribusikan kepada yang berhak, kalau nanti unit pengumpul zakat yang ada di mesjid harus menyetor dulu ke baznas kemudian baznas mendistribusikan, ini akan memakan waktu. Jadi untuk zakat fitrah kami serahkan seluruhnya kepada lembaga-lembaga amil yang sudah ada di masing-masing tempat untuk mengelola langsung. Dikaitkan dengan adanya musibah covid-19 kami menghimbau kepada para muzaki atau yang sudah punya hak mengelurkan zakat, baik itu zakat harta, zakat profesi, maupun zakat fitrah untuk menyegerakan mengeluarkan zakatnya.”  Kata Mardani.

Pandemi covid-19 memberikan dampak besar bagi perekonomian masyarakat. Akibatnya banyak masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan hilang akibat pandemi ini. (Maimun)

Next Post

Kurangi Tatap Muka, Baznas Imbau Bayar Zakat Secara Online

Sen Mei 11 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong, mengimbau warga yang ingin membayarkan zakatnya ke baznas secara online. Hal ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah, dalam menerapkan physical distancing, guna mencegah penyebaran virus corona. Baznas Tabalong membuka […]
error: