BAZNAS Tabalong Akan Lanjutkan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

TVTABALONG – Program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tabalong, tahun ini akan menyasar 3 wilayah Tabalong. Tepatnya utara, tengah, dan selatan.

Setelah sebelumnya bedah rumah dilakukan di wilayah utara tepatnya di Kecamatan Bintang Ara, selanjutnya BAZNAS akan kembali melakukan bedah rumah warga yang tidak mampu, di wilayah tengah dan selatan. Tepatnya Kecamatan Murung Pudak dan Muara Harus.

Nominal bantuan untuk masing masing rumah, adalah sebanyak Rp 20 juta. Bantuan tersebut berasal dari dana zakat yang berhasil dihimpun BAZNAS Tabalong dari masyarakat, untuk memperbaiki rumah warga tak mampu yang tidak layak huni.

 “tahun ini salah satu programnya adalah melaksanakan poerbaikan rumah supaya layak huni. sementara kita hanya dapat melaksanakan (perbaikan) 3 buah rumah se Tabalong, jadi wilayah tengah, selatan dan utara. Ini merupakan salah satu simbol pemerataan dalam pembangunan” jelas ketua BAZAS Tabalong, Mardani

Selain program Bedah Rumah, BAZNAS Tabalong juga memiliki program kepedulian lain. Seperti di bidang pendidikan, kesehatan, ketaqwaan, dan ekonomi kesejahteraan. BAZNAS Tabalong memastikan, zakat masyarakat yng disalurkan melalui BAZNAS akan diserahkan ke orang yang berhak menerima, melalui berbagai program kepeduliannya.(Normansyah)

Next Post

Berawal Dari Anime, Berbuah Prestasi

Sen Sep 16 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email
Featured Video Play Icon
error: