Baut Hilang Jembatan Pangkalan Dipasang, Ini Pesan DPUPR….

Tabalong – Tim reaksi cepat jembatan bidang bina marga Dinas Pupr Tabalong, melakukan pemasangan baut jembatan pangkalan yang hilang, pada Rabu 2 Maret 2022. Selain pemasangan baut, TRC jembatan juga mengencangkan seluruh baut jembatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar, hilangnya baut-baut yang ada di jembatan ini terjadi sejak sekitar enam bulan lalu.

Warga menduga, baut-baut yang hilang dicuri oleh tangan tak bertanggungjawab menggunakan alat tertentu. Karena kecil kemungkinan baut tersebut lepas dengan sendirinya, karena posisi yang melintang dan bukan ke arah vertikal.

Kepala bidang bina marga dinas pupr tabalong, sunengsi mengatakan, dari laporan trc jembatan ada 10 baut yang hilang. Sunengsi mengajak, seluruh masyarakat agar bersama-sama memelihara dan menjaga infrastruktur yang sudah dibangun ini.

 “Karena kita sudah dibangunkan dari pemerintah untuk infrastruktur jembatan, mungkin masyarakat bisa sama-sama memelihara dan menjaga dari infrastruktur yang sudah dibangun tersebut.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Warga berharap, lampu jembatan yang mengarah keluar dapat diarahkan ke badan jembatan. Pasalnya penerangan diluar jembatan dirasa sudah cukup, sedangkan di jembatannya sendiri belum ada penerangan. Hal ini bertujuan mengantisipasi kejadian serupa. Permintaan ini juga sudah dilaporkan warga kepada Disperkimtan Tabalong, selaku pemegang kewenangan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Olahraga Mudah Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Di Masa Pandemi

Kam Mar 3 , 2022
Tabalong – Kita tahu saat ini kasus covid-19 di indonesia termasuk di Tabalong merangkak naik. Salah satu cara untuk menjaga tubuh terhindar dari paparan covid-19, ialah dengan berolahraga secara rutin. Karena dengan berolahraga tubuh menjadi bugar dan sehat sehingga mampu elawan virus dan bakteri yang masuk. Jenis olahraga yang paling […]