Bappeda Bahas Rembukan Kendala Petani Yang Menjadi Acuan Skala Prioritas

Tabalong – Usai melakukan panen tomat dan jagung, di demplot kajian penerapan teknologi, Dinas Pertanian bersama Bappeda Tabalong melakukan rembugkan bersama BPP Bintang Ara dan para petani, pada 16 Juni 2020. Rembugkan kali ini membahas faktor pendukung dalam meningkatkan hasil produktivitas hortikultura para petani di kecamatan ini.

Dalam kesempatan ini, semua pihak memetakan komiditas yang cocok dibudidayakan di Bintang Ara. Selain itu juga dibahas infrastruktur dan keterampilan pengetahuan yang dibutuhkan para petani. Diketahui selama musim kemarau, para petani disini umumnya tidak melakukan tanam, karena terbatasnya infrastruktur pengairan.

Kepala Bappeda Tabalong Mahdi Noor mengatakan, rembukan ini merupakan gambaran bagi Bappeda dalam menentukan skala prioritas pembangunan di tahun selanjutnya.

Nah ini tentu kita akan banding lagi dengan daerah lain. Karena kan kami baru satu dari 7 bpp kami liat. Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah peran dari dinas kalau kami di bappeda kan kami hanya melihat argumentasi mereka dan melihat ketersediaan anggaran nah kami baru alokasikan” kata Mahdi Noor

Mahdi berharap, agar para petani memahami skala prioritas pembangunan. Namun ia menegaskan, setiap masukkan dari penyuluh maupun petani akan menjadi pertimbangan. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kedai Sedekah Umat, Warung Makan Murah Untuk Fakir Miskin & Dhuafa

Sel Jun 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Yayasan Duta Abulyatama Indonesia Kabupaten Tabalong bersama Koperasi Syariah Tabalong, dan PPA Institute, mendirikan kedai sedekah umat. Kedai sedekah umat diresmikan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, pada sabtu 20 Juni 2020, yang berlokasi di Pembataan. […]
error: Content is protected !!