Bantuan Sosial Tahap II Didistribusikan, Ini Kata Penerima…

Tabalong – Bantuan tahap dua dari pemerintah kabupaten tabalong yang terdampak covid-19, mulai didistribusikan bagi masyarakat. Salah satu kelurahan yang membagikan pada 6 Mei 2020, adalah kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak.

Lurah Belimbing Raya didampingi didampingi bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta TKSK mendistribuskan bantuan sembako bagi warga sasaran yang telah masuk data penerima. Bantuan yang disalurkan berupa beras dan paket sembako.

Bantuan disalurkan bagi warga yang tidak mampu atau kesulitan memenuhi kebutuhan dasarnya, ditengah pandemi covid-19. Salah satunya Mariani, perempuan berusia 62 tahun, warga RT 3 kelurahan Belimbing Raya ini mengaku sangat beruntung mendapatkan bantuan, untuk pertama kalinya ini.

”lagi dahulunya wahini kada kawa lagi nch pinggang sakit dengan adanya bantuan ini aray bangat aku betarimakasih ai.” Ucap Mariani

Selain warga tabalong, bantuan juga disalurkan bagi warga luar daerah yang berdomisili di tabalong, dan terdampak covid-19 sehingga menyebabkan mereka kesulitan memenuhi kebutuhan dasar. Salah satunya Siyatun, warga asal Pulau Jawa dengan 3 orang anak ini, kini kesulitan berjualan minum kemasan, seperti yang biasa ia lakukan di wilayah Mabuun.

”Ya banyak banyak terimakasih ai ulun dibantu kaya ini namanya ulun masih menyewa masih keyapa lagi lah kita masih susah, jauh perbedaanya paling penghasilan minimal 100 ribu.” Kata Siyatun

Siyatun menambahkan dirinya sanggat berterimakasih dengan pemerintah dengan adanya bantuan beras dan paket sembako ini sanggat membantu memenuhi kebutuhan sehari hari khsunya di bulan ramdan ini. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kecamatan Murung Pudak Serahkan APD Untuk Relawan Covid-19

Sen Mei 11 , 2020
Tabalong – Sekretaris Camat Murung Pudak menyerahkan secara simbolis alat pelindung diri kepada salah satu unit penanggulangan bencana swadaya yang ada di Kecamatan Murung Pudak, pada 7 mei 2020. APD ini berasal dari bantuan pemerintah daerah, yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah. APD diserahkan kepada petugas UPBS, yang turut […]