Bantuan Sembako Tahap 2 Mulai Didistribusikan, Ini Isinya….

Tabalong – Tim Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Tabalong, sejak 28 april 2020, telah mendistribusikan bantuan tahap dua bagi masyarakat tabalong yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan tahap dua disalurkan ke beberapa kecamatan di tabalong, seperti kecamatan tanta, sdam kecamatan di wilayah selatan serta utara.

Pemerintah daerah menambahkan jenis bantuan tahap dua. Jika pada tahap satu banguan disalurkan dalam bentuk beras seberat 15 kilogram, di tahap dua ini selain beras 15 kilogram, juga ditambahkan sembako, seperti telur,gula,teh,susu,tepung, dan minyak goreng.

Koordinator Bidang Logistika Gugus Tugas Covid 19 Tabalong, Yuhani berharap, bantuan dari pemerintah daerah ini dapat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak pandemi covid-19, terutama di bulan ramadan seperti saat ini.

”sekarang sudah menurunkan bantuan masyarakat yang terdampak covid 19 bantuan tahap dua yang kemaren bantuan tahap satu berupa beras 15 kg nah untuk bantuan tahap dua ini ada penambahan yang pertama ada beras 15 kg ada telurnya kemudian ada tepung, gula, minyak, teh, sirup. Ini nah kenapa kelengkapan ini kita tambah karena ini bertepatan dengan bulan ramdan masyarakat yang terdampak tidak terlalu pusing memikirkan itu manfaatnya meringkan beban mereka warga kita yang terdampak covid 19, bantuan tahap dua ini sudah mulai di distribusikan seperti yang di tahap satu sebelumnya kita mulai dari kecamatan tanta, pugaan, banua lawas, upau, jaro, muara uya, bintang ara dan haruai yang belum tanjung dan murung pudak kita berharap hari ini paling tidak besok dikirim.” Ucap Yuhani.

Teknis pendistribusian masih sama seperti tahap pertama. Beras dan sembako dibagikan langsung kerumah warga yang telah terdata, dilakukan kepala desa atau lurah dengan didampingi Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, TKSK, serta pihak terkait. Dinas sosial pun hingga saat ini masih membuka kesempatan bagi warga tersampak covid-19, untuk mendaftarkan diri sebagai penerima melalui dinas sosial. (Munawarah)

Next Post

Sediakan 6000 Paket Sembako, PT Lembah An Noor Sasar Warga Terdampak Covid-19 di Wilayah Selatan

Sab Mei 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Menyambut bulan suci ramadan, PT Lembah An Noor rutin setiap tahun membagikan paket sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah selatan tabalong. Tahun ini, pembagian sembako kembali dilakukan. Jika pada tahun lalu sembako yang dibagikan […]
error: