Bantuan Sembako Tahap 2 di Kecamatan Murung Pudak Disalurkan Bergantian

Tabalong – Kecamatan Murung Pudak merupakan salah satu kecamatan dengan penerima bantuan beras dan sembako terbanyak di Kabupaten Tabalong. Bantuan sembako tahap 2 telah disalurkan ke kecamatan ini pada 4 Mei 2020.

Bantuan tahap pertama di kecamatan Murung Pudak ditujukan bagi 10 ribu 156 penerima. Untuk tahap kedua terjadi penambahan penerima bantuan di kecamatan Murung Pudak sebanyak 60 paket, serta 90 paket untuk anggota unit penanggulangan bencana swadaya Kecamatan Murung Pudak.

Sistem pendistribusian paket bantuan dilakukan sama seperti tahap pertama, yaitu dikawal Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Sedangkan untuk penyaluran ditingkat kecamatan, Camat Murung Pudak Halim menjelaskan akan dilakukan secara bergiliran untuk menghindari kerumunan.

”Cara penyaluran ke desa atau kelurahan ini dari pihak kelurahan atau desa didampingi dengan kamtibmas dan babinsa kalau tahap pertama kemaren datang kesini langung di drop semuanya sesuai dengan pesanan hari ini kita menghemat waktu karena cuaca bulan puasa saya tadi minta bergiliran karena tempat tidak memungkinkan jadi misalnya pagi tadi Masukau, Kasiau Raya nah untuk saat ini diambil untuk desa kasiau jadi sebenarnya ini cara kita jangan ada terjadi kerumunan.” Ucap Halim

Kecamatan Murung Pudak terdiri dari 5 desa dan 5 kelurahan. Masing-masing akan mengambil paket sembako secara bergantian, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pihak kecamatan (Munawarah)

Next Post

Kasus Positif Covid-19 Menurun, Pemerintah Minta Warga Tetap Disiplin & Patuhi Anjuran

Rab Mei 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tanjung – Sesuai harapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, terjadi tren peningkatan penanganan covid-19 di Tabalong. Pasalnya terjadi penurunan jumlah orang dalam kriteria covid-19, seperti orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan. Hingga 5 Mei […]
error: