Bantuan Sembako Bagi Warga Pra Sejahtera Akan Disalurkan

Tabalong – Kementerian Sosial Republik Indonesia menaikkan jumlah bantuan untuk program bantuan pagan non tunai, yang sekarang berganti nama menjadi ‘bantuan program sembako’. Kenaikan sebesar 50 ribu rupiah per bulan, akan diterima setiap keluarga penerima manfaat.

Kenaikan nominal bantuan ini akan diberikan untuk bantuan periode maret hingga agustus 2020. Sehingga setiap bulannya setiap KPM akan menerima bantuan sebesar 200 ribu rupiah.

Bantuan tersebut tidak lagi hanya ditujukan untuk membeli bahan makanan dasar berupa beras dan telur. Namun KPM dapat menggunakan dana bantuan untuk membeli bahan makanan sehat.

”mulai bulan maret hingga agustus mereka akan menerima bantuan yang naik ditambah 50ribu jadi akan menerima 200. Nah keperluanya tetap harus beli beras dulu untuk kebutuhan pokoknya yang lain nambah yaitu bisa telur, ikan segar, bisa ayam, daging tempe tahu.” Ujar Yuhani.

Di Kabupaten Tabalong terdapat  9 ribu 311 KPM yang akan menerima bantuan program sembako ini. Bantuan diharapkan dapat membantu KPM, dalam menyediakan makanan sehat untuk keluarga. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jembatan Baru Pangkalan Beri Banyak Manfaat

Kam Mar 26 , 2020
Tabalong – Sejak akhir tahun 2019 lalu, masyarakat sudah dapat melintas dengan tenang di jembatan penghubung, antara Pangkalan Kecamatan Tanjung dan Pasar Lama Kecamatan Murung Pudak. Bahkan kendaraan roda 2 maupun 4 dapat melintasi jembatan gantung baja ini, dengan nyaman. Sebelumnya jembatan ini merupakan jembatan gantung ulin yang sempit dan […]