Bantuan Pedagang Pasar Ramadhan Disalurkan, Segini Besarannya

Tabalong – Bupati Tabalong Anang syakhfiani didampingi pejabat pemkab lainnya, menyerahkan bantuan permodalan bagi pedagang rutin pasar ramadhan, pada 20 Mei 2020 di Halaman Sekretariat Daerah. Penyerahan dilaukan seccara simbolis kepada 12 camat, sebagai perwakilan penerima bantuan.

Sebelum memasuki bulan ramadhan, Bupati Anang telah menjanjikan bantuan permodalan ini kepada para pedagang pasar Ramadhan yang rutin berjualan setiap tahun, akibat dari ditiadakannya pasar ramadhan. Bantuan permodalan ini diharapan dapat memancing, pertumbuhan ekonomi para pedagang kecil selama bulan ramadhan ditengah pandemi covid-19.

Bantuan yang disalurkan bagi pedagang rutin pasar ramadhan total mencapai 791 juta rupiah. Setiap pedagang yang telah terdata mendapatkan jumlah bantuan yang berbeda, mulai dari satu juta rupiah, 750 ribu rupiah, dan 500 ribu rupiah.

Jumlah seluruhnya 791 juta rupiah bukan jumlah yang sedkit nah ini diberikan kepada para pedagang kuliner ramdhan ya yang ada di tingkat kabupaten,kecamatan dan desa yang sudah berjualan berkali kali selama ini dan mereka berjualanya di pasar ramdhan, menyangkut dengan jumlah yang sangat besar yang kedua dalam kondisi normal duit nih cair pada bulan oktober setelah perubahan APBD jadi untung aja kada normal adanya covid ini tapi tetap melalui proses yang panjang.” Ujar Anang Syakhfiani

Bupati Anang menambahkan, penyaluran bantuan permodalan ini dijamin utuh sampai ke pedagang. Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai dengan perjanjian, maka pihaknya akan langsung memproses. (Munawarah)

Next Post

Sapa Warga Solan, Mawardi Kembali Ingatkan Warga Untuk Tidak Mudik

Sel Mei 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Imbauan dilakukan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya berbagi makanan berbuka puasa yang dilakukan di Desa Solan Kecamatan […]
error: