Bantuan Beras 15 Kilogram Mulai Disalurkan…

Tabalong – Bantuan tahap pertama dari pemkab Tabalong, mulai di distribusikan pada 17 april 2020, bagi warga yang terdampak pandemi covid-19. Salah satu kecamatan yang mulai membagikan batuan beras ini kepada warganya adalah Kecamatan Tanta.

Pendistribusian beras seberat 15 kilogram bagi setiap KK, dibagikan kerumah masing-masing warga, yang telah masuk dalam daftar penerima. Pendistribusian didampingi langsung oleh kepala desa, babinsa, dan kamtibmas setempat.

Salah satu penerima bantuan adalah Normila. Warga RT 4 Desa Tanta Kecamatan Tanta ini, kini tidak lagi bisa berjualan makanan di sekolah, pasca kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah. Padahal usaha tersebut merupakan penghasilan utama bagi ibu dengan 4 orang anak ini. Suaminya yang berprofesi sebagai pekerja bangunan, hanya dapat pekerjaan ketika ada permintaan.

Nyapanya amun bewarung pokonya bila sma kada turun kada bajualan ya kadada penghasilan mun sakulahan kada turunan, arai banar ngaranya baras sebagai kebutuhan hari hari betaha kada arai.” Ujar Normila.

Selain Normila, di desa yang sama, Arbain, juga menerima bantuan serupa. Buruh bangunan dan buruh tani yang berusia 60 tahun ini, juga terdampak besar akibat pandemi covid-19.

ya mamantat tuh pang ampun orang jua pang mengaruni bebagi tiga.” Kata Arbain.

Selain kecamatan Tanta, bantuan tahap pertama ini juga diserahkan bagi warga yang terdampak di kecamatan lain yang telah memiliki data lengkap. Bantuan tahap pertama direncanakan akan didistribusikan sebelum ramadhan mendatang. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantuan Beras Mulai Disalurkan, Simak Kriteria Penerimanya…

Sab Apr 18 , 2020
Tabalong – Sejak 17 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyalurkan bantuan beras seberat 15 kilogram bagi warga di kabupaten tabalong yang terdampak pandemi covid-19. Pemerintah telah menerapkan kriteria bagi penerima bantuan ini, yaitu bagi mereka yang terdampak langsung, maupun terdampak tidak langsung pandemi covid-19. Bantuan disalurkan bagi keluarga yang […]