Bantu Tanggulangi Penyebaran Covid-19, BLK Tabalong Produksi APD

Tabalong – Sebanyak 16 siswa jurusan operator menjahit balai latihan kerja Disnaker Tabalong, ditugaskan untuk memproduksi lebih dari 1000 APD berupa masker kain. Produksi masker ini menjadi langkah untuk mengatasi langkanya jumlah masker di pasaran.

Setiap siswa dapat menghasilkan sekitar 50 masker , yang dikerjakan di rumah maupun di kelas BLK. Sebelumnya bahan baku masker, telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syaiful Ikhwan mengatakan, pembuatan masker ini merupakan amanah dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tabalong. Masker nantinya diutamakan bagi petugas medis, dan selebihnya untuk masyarakat.

“saat ini kita mendapat semacam amanah dari tim gugus tugas penanggulangan covid-19 untuk melanjutkan  kegiatan pembuatan masker yang mungkin nanti diperuntukan para petugas dan mungkin sebagian unntuk asn dan masyarakat.” katanya.

Pada kesempatan lain, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi pembuatan masker, yang dilakukan putra-putri tabalong di BLK. Bupati Anang menilai, masker membantu para tenaga medis maupun Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran.

Rencananya kegiatan produktif membuat APD ini akan dilanjutkan oleh pihal BLK yang bekerja sama dengan pihak rumah sakit dalam membuat standar baju APD yang diproduksi para siswa guna membantu ketersedian APD tenaga medis di Tabalong. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Komisi 1 DPRD Tabalong, Tinjau Posko Screening Covid-19 Di Jaro

Rab Apr 8 , 2020
Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong, melakukan tinjauan ke posko screening pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan Kecamatan Jaro. Dalam kunjungan ini, Komisi Satu DPRD Tabalong memastikan screening ini berjalan aman dan lancar, dengan berdialoh bersama Camat Jaro dan petugas posko. Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Ferry Elpeni, menilai, screening […]