Bantu Pulihkan Ekonomi Akibat Covid-19, Pemkab Salurkan Bantuan Untuk 3 Bidang Usaha

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, memberikan bantuan kepada kelompok pertanian dan perikanan di kabupaten tabalong. Bantuan diberikan bagi kelompok pertanian, perikanan, serta peternakan di tabalong, sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang turut dihadiri jajaran Pemkab Tabalong bersama Komisi Dua DPRD Tabalong, dan perwakilan Otoritas Jasa Keungan Regional 9 Kalimantan. Bantuan kali ini berupa paket lengkap usaha di sektor usaha bidang pertanian, perikanan maupun peternakan.

Dalam sambutannya, Bupati Anang menjelaskan, bantuan ini merupakan langkah besar yang dilakukan pemkab tabalong dalam  memulihkan perekonomian warga terdampak pandemi covid-19.

“Hari ini mulai akan diserahkan bantuan program pemulihan ekonomi yang terdampak covid 19 yang menjadi pertanyyan kenapa program ekonomi ini baru kita lakukan pada hari ini sebtulnya yang kecil kecilan sudah kita lakukan tetapi ini yang mulai besar, saya berharap bantuan ini bukan bantuan cuma cuma tetapi bapak ibu tidak bayar ini bukan kredit yang saya katakan tidak kredit adalah tanggung jawab moral saya dan gugus tugas kalau ini gagal berarti kerja kami tidak bagus dan tadi sudah dikatakan pak mulyadi ini bukan sekedar menanam bukan sekedar beternak tapi kami sudah memberikan tingkat bagaimana menjualnya.” Kata Anang.

Bantuan yang diberikan kali ini, adalah upaya untuk mewujudkan masyarakat yang aman, sehat dan produktif, terutama dalam memenuhi kebutuhan dalam daerah. Pasalnya, Bupati Anang menilai kebutuhan hasil pertanian peternakan dan perikanan semakin tinggi di tahun 2024, terutama dalam menjaidkan Tabalong sebagai penyangga ibukota negara. (Munawarah)

Next Post

Penggerak Sektor Usaha Perikanan Dapat Bantuan Dari Pemkab, Ini Bantuannya..

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebanyak lebih dari 400 orang yang bergerak di sektor usaha perikanan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong pada 1 Juli 2020. Bantuan diserahkan Bupati Tabalong, sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Bantuan yang diberikan […]
error: