Bantu Penganan Covid-19, Desa Kapar Pangkas Anggaran Puluhan Juta Rupiah

Tabalong – Pemerintah Desa Kapar, melakukan perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun 2020. Perubahan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan upaya penanggulangan covid-19 di desa mereka. Penyesusian anggaran ini ebrdasarkan instuksi pemerintah pusat hingga daerah, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Pemerintah Desa Kapar kecamatan murung pudak, mengalihkan anggaran bimbingan teknis dan pengembangan wawasan petugas senilai 91 juta rupiah, untuk melakukan berbagai kegiatan pencegahan covid. Kepala Desa Kapar, markuni mengaku, pihaknya rutin melakukan penyemprotan di pasar dan fasilitas umum, serta tempat ibadah.

Selain penyemprotan, pihak desa juga akan mengagarkan dana untuk pengadaan tempat cuci tangan bagi sejumlah fasilitas publik, seperti tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, pihaknya juga berencana mengadakan spanduk edukasi terkait pencegahan covid-19 bagi masyarakat Desa Kapar. (Gazali)

Next Post

Pengurus Masjid di Tanjung Himbau Warga Sholat Zuhur Dirumah Pengganti Sholat Jum’at

Sab Apr 4 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sehubungan dengan pandemi covid-19, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, telah menetapkan kebijakan agar masjid tidak lagi menyelenggarakan shalat jumat, sejak 3 april 2020. Masyarakat pun diimbau untuk melaksanakan shalat zuhur dirumah masing-masing, sebagai pengganti shalat […]
error: