Bantu Pencegahan Covid-19, Desa Tanta Alokasikan Dana 25 Juta Rupiah

Tabalong – Guna membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid 19 atau virus corona, desa Tanta menganggarkan dana sebesar 25 juta rupiah, untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan pencegah covid 19. seperti tempat cuci tangan, sabun, masker serta termometer.

Saat ini pihak desa telah menempatkan sejumlah perlengkapan cuci tangan di sejumlah titik yang menjadi tempat warga singgah, seperti warung dan fasilitas umum. selain itu pihak desa juga berencana memfasilitasi tempat cuci tangan bagi setiap rumah yang ada di desa tantan kecamatan tanta.

”Perlengkapan APD seperti terometer, sabun cuci tangan dan masker kita yang sudah dibagikan sebagian ke masyarakat juga tempat pencucian tangan disetiap warung dan kerumunan kita sudah sediakan terus di desa insyaallah kita juga akan memberikan setiap buah rumah tempat cuci tangan dan sabun.” Kata Budi.

Selain tempat cuci tangan sabun dan masker, pemerintah desa juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan lingkungan rumah warga. Desa Tanta juga memiliki 20 orang relawan yang siap membantu bila ada warganya ditetapkan sebagai ODP maupun PDP. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, BPBD Tabalong & KPH Tabalong Rutin Semprot Disinfektan Di Fasilitas Umum

Kam Apr 23 , 2020
Tabalong – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, badan penanggulangan bencana daerah Tabalong bekerjasama dengan kesatuan pengelolaan hutan tabalong, rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan secara bergantian di sejumlah fasilitas umum serta sekolah. Salah satu sekolah yang disemprot adalah SMP Negeri 4 Tanjung. Penyemprotan seperti ini juga akan dilakukan di […]