Bantu Kaum Dhuafa, Pembak Sediakan 500 Paket Makanan Berbuka Puasa Setiap Hari

Tabalong – Pandemi covid-19 masih bertahan meski telah memasuki bulan ramadan. Untuk mengurangi beban masyarakat, terutama kaum dhuafa, Pemerintah Kabuaten Tabalong menyiapkan makanan sebanyak 500 paket untuk dibagikan.

Paket makanan berbuka berisi ikan, sayur, kue dan kurma. Paket makanan dibagikan setiap hari selama bulan ramadan, dan dibagikan merata di 12 kecamatan di Tabalong, secara bergantian, khususnya bagi kaum dhuafa.

”Yang penting pemerintah daerah akan menyediakan 500 kotak yang akan diberikan kepada orang orang berpuasa terutama kaum dhuafa oleh keluarga yang terdampak sehinga paling tidak isinya adalah di dalam pertama ada ikan masak dengan sayurnya kuahnya lengkap kue basah apakah didalmunya nanti amparan tatak pokonya kue kue basah yang didalamnya ada kurma tetapi tidak ada nasi karena kita ingin bantuan pemerintah ini kita ingin mereka berbuka di rumah.” Kata Yuhani.

Yuhani menambahkan kotakan menu berbuka ini akan dibagikan di wilayah kabupaten di seputaran masjid atau sekitar Polres Tabalong, serta pasar Murung Pudak. Sedangkan untuk di wilayah kecamatan nanti tim relawan akan membagikan ke rumah rumah warga yang dinilai berhak menerima. (Munawarah)

Next Post

Simak Sampai Habis, Bansos Covid-19 Sesuai SK Kemensos Yang Telah Diseleksi Mulai Tingkat Desa

Sab Apr 25 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Selama pandemi covid-19 berbagai bantuan sosial disalurkan ke masyarakat. Namun Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 memastikan, bantuan disalurkan pada orang yang tepat sasaran, yaitu mereka yang terdampak pandemi covid-19 sehingga penghasilannya tidak dapat lagi memenuhi […]
error: