Bantu Dhuafa, Baznas Tabalong Luncurkan Program Ramadhan Bahagia

TVTABALONG – Menyambut bulan suci Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tabalong, merencanakan program ramadhan bahagia. Program ini ditujukan agar orang yang membutuhkan, dapat turut merasakan kebahagiaan di bulan ramadhan.

Melalui program Ramadhan Bahagia, Baznas Tabalong berencana menyalurkan bantuan paket bagi kaum dhuafa yang ada di Tabalong. Paket kan diisi beragam kebutuhan pokok dengan nilai 200 ribu rupiah per paket.

Baznas Tabalong menargetkan dapat mengumpulkan minimal 300 paket sembako. Bila memenuhi target, setiap Kecamatan akan disalurkan 20 paket, yang dibagikan untuk kaum dhuafa.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani mengatakan, dana yang diperoleh untuk program ini direncanakan dari Infaq non zakat. Pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berpenghasilan lebih, untuk membantu saudara mereka yang membutuhkan. Dalam hal ini Baznas Tabalong siap menerima Infaq masyarakat, di kantornya yang terletak di Kelurahan Pembataan.

“Dana nya adalah kita ambilkan dari dana non zakat, kita memberikan kesempatan kepada warga yang punya kelebihan penghasilan, dan punya kepedulian untuk memberikan bantuan kepada warga kita yang katakanlah masih belum punya kemampuan untuk membeli kebutuhan hidup mereka sehari hari, dan alhamdulillah sampai hari ini sudah terkumpul sekitar 200 paket dari sejumlah warga yang memberikan donasi, kita menargetkan minimal 300 paket.” Tutur Ketua Baznas Tabalong, Mardani.

Bantuan ini rencananya akan mulai disalurkan pada pertengahan bulan Ramadhan. Dalam penyaluran, pihak Baznas akan bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan, karena lebih mengetahui kondisi di lapangan, sehingga bantuan tepat sasaran bagi orang yang membutuhkan. (Muhammad Ariadi).

Next Post

U-turn Expo Center Mabuun Bakal Dibuka, Dishub Akan Pasang Alat Ini...

Kam Apr 22 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perhubungan berencana membuka kembali median jalan yang berada di depan Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Rencana pembukaan median jalan ini menyusul banyaknya aduan masyarakat terkait jauhnya akses putar balik di jalan ini, yang harus dilakukan didepan kantor DPRD Tabalong, pasca […]