Bansos Tunai Pemerintah Pusat Mulai Disalurkan, Simak Besarannya…

Tabalong – Di Kabupaten Tabalong, telah ditetapkan sebanyak 6.698 kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19, berhak mendapatkan bantuan sosial tunai dari kementerian sosial. Pencairan dapat dilakukan melalui Bank BRI sebanyak 288 KPM, BNI sebanyak 648 KPM, dan melalui kantor pos sebanyak 5.813 KPM.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Tabalong, Yuhani menjelaskan, bantuan sosial tunai melalui Bank BRI telah dapat dicairkan. Karena pemerintah pusat telah mengirimkan data penerima by name by addres ke pihak perbankan.

”Bantuan bansos tunai 600 ribu per orang per KK selama 3 bulan jadi bulan ini mei juni juli nah bantuan ini mulai diterima jadi sudah ada bank yang mencairkan karena data dari pusat by name by address masuk ke bank dan bank langsung membuatkan rekening dan langsung dicairkan ke rekening yang bersangkutan jadi lewat sms bangking sudah bisa melihat bahwa uang mereka masuk tapi untuk bank bri yang lain belum, jadi bansos ini dibagi dalam tiga kelompok pertama  ada yang melalui PT Pos Indo ada sekitar 5.813 KPM, BNI 648 dan BRI 288.” Ujar Yuhani

Saat ini pihak bank BRI sudah melakukan pencairan, dan keluarga penerima manfaat bisa langsung mencairkan dana melalui ATM. Sedangkan pengambilan melalui Kantor Pos tetap disarankan mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pembahasan Raperda Penyertaan Modal PT BPR Masuki Tahap Akhir, Ini Harapan Sumiati…

Jum Mei 8 , 2020
Tabalong – Komisi 2 DPRD Tabalong, bersama PT BPR Tabalong Bersinar, BPKAD Tabalong, Bagian Ekonomi Dan Sumber Daya Alam Setda Tabalong, dan Bagian Hukum Setda Tabalong, kembali melakukan pembahasan raperda penyertaan modal ke BPR untuk program kredit gerbang emas bunga nol persen di tahun 2020. Pembahasan yang dilakukan pada 5 […]