Bansos Pemkab Tabalong Tiba di Posko Induk Kab. HST

Mandingin Kabupaten Hulu Sungai Tengah – Bantuan sosial dari pemerintah kabupaten Tabalong untuk warga kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terdampak banjir bandang, tiba di posko induk penanggulangan bencana Stadion Murakata. Minggu (17/01).

Bantuan yang diberikan ini berupa logistik seperti pakaian dan sembako, obat-obatan dan sebagainya. Selain itu rombongan Tabalong juga membawa konsumsi siap saji berupa nasi dengan total 1000 bungkus untuk didistribusikan pada warga Hulu Sungai Tengah.

Kepala Dinas Sosial Tabalong Abu Bakar mengatakan, bantuan ini tidak hanya berasal dari pemkab Tabalong, namun juga hasil dari swadaya masyarakat Tabalong. Selain tim gabungan, sejumlah warga Tabalong juga ikut langsung ke lapangan melibatkan diri  dalam pendistribusian bantuan.

“Bukan saja dari pemerintah daerah tapi swadaya dari masyarakat yang bersamaan kita pun tadi lumayan banyak, lebih awal juga lebih banyak dan sebelum kita, juga masih ada di belakang. Tentu kita dalam kesempatan ini juga, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias membantu warga dan saudara-saudara kita di Hulu Sungai Tengah.” Terangnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ainur Rafiq menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima langsung dari Tabalong. Ia juga mengapresiasi upaya warga maupun pemerintah Tabalong, dalam berkontribusi membantu warga HST selama ini.

“Atas bantuan yang di berikan pemda Tabalong ini ,ini luar biasa bagi masyarakat kami di HST, insyaAllah ini akan tersalurkan sesuai fungsinya masing-masing, jadi terima kasih banyak atas nama pemerintah daerah, atas nama bupati, maupun sekda yang selama ini di lapangan, mudahan berkah dan bermanfaat lah bagi berataan, dan mohon do’a agar daerah kami cepat terhindar dari musibah ini, dan selalu tetap bersabar menerima musibah ini.” Ujarnya.

Selanjutnya pendistribusian sebagian bantuan dilakukan oleh rekanan BPBD Tabalong, dengan arahan Tim Rescue Kab. HST, ke beberapa kecamatan di daerah tengah Barabai yang juga sangat memerlukan. (Rangga)

Next Post

Tak Hanya Dari Pihak Pemkab, Antusias Warga Tabalong Juga Merebak Bantu Korban Bencana Banjir di HST

Sen Jan 18 , 2021
Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah – Kumpulan warga komplek permata kelurahan Pembataan, menjadi salah satu kelompok masyarakat Tabalong yang turun langsung ke lapangan dalam membagikan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang di kabupaten Hulu Sungai Tengah. Aksi warga ini dilakukan bersamaan degan bantuan yang dikirimkan pemerintah kabupaten Tabalong, Minggu […]