Bangunan Tambahan Ruang Rawat Inap RSUD Badaruddin Kasim Rampung Dikerjakan

TVTABALONG – Penambahan bangunan untuk ruang rawat inap RSUD H Badaruddin Kasim telah rampung dikerjakan. Bangunan ini berkapasitas 50 tempat tidur, 12 kamar diantaranya diperuntukkan bagi kelas VVIP dan VIP, sedangkan 38 tempat tidur diperuntukkan bagi kelas tiga.

Penambahan ruang rawat inap tersebut, akan dioperasikan setelah serah terima pengerjaan proyek bangunan, yang dilakukan dalam waktu dekat. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, dengan penambahan tersebut, maka RSUD H Badaruddin Kasim memiliki kapasitar lebih dari 200 tempat tidur rawat inap.

“ada kurang lebih 50 tempat tidur, dimana di lantai atas untuk VVIP dan VIP sebanyak 12 kamar. Kemudian kelas 3 sebanyak 38 kamar. Ini akan menambah jumlah tempat tidur yang sudah ada, jadi ada sekitar 200 lebih yang bisa dimanfaatkan di RSUD”jelasTaufiq

“setelah serah terima pekerjaan ini, secepatnya akan kita fungsikan. Karena penambahan tempat tidur ini hal yang urgen kita laksanakan untuk menghindari penuhnya kapasitas di RSUD Maburai”tambahnya lagi.

Taufiq menambahkan, penambahan ruang rawat inap tersebut diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan di RSUD H Badaruddin Kasim. Sehingga semua pasien dapat ditangani dengan layak. (Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Produksi Ikan Budidaya Tabalong Lebihi Target

Jum Jan 10 , 2020
TVTABALONG – Hingga periode desember 2019, realisasi produksi ikan budidaya di Tabalong, telah melebihi target, yaitu sebesar 100,26 persen. Dinas Perikanan Tabalong, menargetkan produksi ikan tahun 2019, sebanyak 13.813 ton, sedangkan realisasinya mencapai 13.846 ton, atau surplus sekitar 30 ton. Budidaya kolam ikan menghasilkan 8.89,4 ton, keramba 5.691,5 ton, dan […]