Bangunan RSUD Lama Akan Jadi RS Tipe D

TVTABALONG – Tahun 2021, pemerintah daerah menargetkan akan memiliki rumah sakit tipe D. Rumah sakit tersebut rencananya akan beroperasi di bangunan RSUD H Badaruddin Kasim yang lama, yang berlokasi di Kelurahan Tanjung.

Namun sebelum dioperasikan, bangunan tersebut akan terlebih dahulu di rehab sesuai kebutuhan. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, menjeslakan, rencana rehab akan  dimasukkan dalam  anggaran APBD perubahan tahun 2020. Sehingga diharapkan tahun 2021, rumah sakit tipe dini dapat beroperasi.

 “jadi RS lama itu rencananya akan kita manfaatkan menjadi  RS tipe D, namun sebelum pemanfaatanya perlu kita rehab dulu. Insya Allah di APBD Perubahan dianggarkan, sehingga diharapkan di 2021 bisa dipergunakan kembali”

Sejak beberapa bulan lalu, seluruh layanan RSUD H Badaruddin Kasim, telah berpindah ke bangunan baru di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak. Saat ini kondisi bangunan di Rumah Sakit Badaruddin Tanjung ini vakum beroperasi untuk sementara waktu. (Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Temuan Kasus DBD Selama 2019 Normal

Kam Jan 9 , 2020
TVTABALONG – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tabalong, selama tahun 2019, temuan kasus demam berdarah terpantau normal, yaitu dengan temuan 174 kasus DBD. Berdasarkan jumlah tersebut, Dinas Kesehatan Tabalong mengakui tidak terjadi kenaikan signifikan jika dibanding tahun sebelumnya. Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, meski telah memasuki musim penghujan, […]