Banggar DPRD Tabalong Bahas Realisasi Anggaran 2019 Disperkimtan

Tabalong – Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong bersama Dinas Permukiman Perumahan Rakyat dan Pertanahan, menggelar rapat pertanggungjawaban pelaksanaan APBD disperkimtan tahun 2019. Rapat digelar pada 2 Juli 2020, di Komplek Perkantoran DPRD Tabalong.

Diketahui Anggaran Disperkimtan Tahun 2019 adalah sebesar 70 milyar rupiah, dengan capaian realisasi 81,47%. Dalam rapat ini dijelaskan sisa anggaran yang tidak terealisasi hampir mencapai 19 persen dan merupakan anggaran darurat untuk penanganan rumah warga yang rusak karena bencana. Sedangkan di tahun 2019, bencana yang menyebabkan kerusakan rumah masih tergoling sedikit, hingga realiasasinya rendah.

Wakil Ketua Banggar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD, Habib Muhammad Taufani Alkaf, mengapresiasi kinerja Disperkimtan, meski serapan anggaran 81%.

“kami sangat mendukung kinerja disperkimtan meski hanya realisasi mencapai 80 persen lebih, meski data yang  didapat realisasi anggaran untuk bencana dari disperkimtan tidak dapat disalurkan dengan optimal, berarti musibah di Tabalong kita alhamdulillah masih minim ” kat Habib Taufan

Meski demikian, Tim Banggar juga tetap meminta  disperkimtan  intens melakukan koordinasi dengan DPRD. Sehingga dapat bekerja lebih optimal dan pembangunan dapat dilakukan tepat sasaran, salah satunya melalui program kegiatan rumah layak huni.

Next Post

Rapat Banggar, DPRD Ingin Sektor Koperasi & UKM Lebih Baik Lagi

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – DPRD Tabalong melalui Badan Anggaran melakukan rapat dengan Dinas Koperasi Dan UKM Tabalong, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, pada jumat 3 juli 2020, di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Tabalong. Dalam rapat disampaikan, realisasi […]
error: